Peristiwa

Mudahkan Layanan Perpajakan, Pemkab Magetan Melaunching e-SPTPD

MAGETAN, Pewartatv.co.id – Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam pajak daerah,  Pemerintah Kabupaten Magetan  melaunching sistem Eletronik Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (e-SPTPD) bertempat di Warung Kopi Bara, Minggu (6/3/2022)

Sistem Eletronik Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (e-SPTPD). Sebuah sistem yang dapat digunakan wajib pajak untuk melaporkan perhitungan dan melakukan pembayaran pajak daerah setiap bulannya.

Kepala BPPKAD, Yayuk Sri Rahayu menjelaskan bahwa e-SPTPD bekerja sama dengan Bank Jatim dalam pembayaran pajak daerah. “Sistem ini bertujuan memberikan kemudahan wajib pajak daerah khususnya jenis pajak rumah makan, hiburan, hotel, dan parkir dalam melaporkan dan membayar pajak daerah. Pajak yang dilaporkan melalui e-SPTPB dapat dibayarkan secara online m-banking, ATM maupun SMS Banking milik Bank Jatim,” ungkap Yayuk

Yayuk menambahkan, e-SPTPD merupakan sistem berbasis web yang dapat diakses di mana dan kapan saja. Wajib pajak hanya perlu memasukkan username dan password pada website esptpd.magetan.go.id.

Bupati Magetan, Suprawoto yang meresmikan langsung e-SPTPD mengatakan bahwa Pemkab. Magetan berkomitmen dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan salah satu caranya adalah dengan adanya e-SPTPD. “Saya harap dengan adanya e-SPTPD wajib pajak merasakan kemudahan dalam membayar pajak daerah. Sehingga, meningkatkan PAD Kabupaten Magetan,” harap Bupati Magetan.

Dengan dipeloporinya, lanjut Bupati  launching e-SPTPD dan pemasangan tapping box ini merupakan bentuk efisiensi dari digitalisasi dengan harapan pajak dari para pelaku usaha dapat digunakan untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Magetan nantinya.

Selain e-SPTPD, Pemkab. Magetan bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Magetan juga memberikan pemasangan alat perekam data transkasi usaha dengan nama Mpost. Alat ini diberikan kepada 67 wajib pajak pelaku usaha hotel dan rumah makan di Kabupaten Magetan. (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!