Serba - serbi

Monitoring Progres Pengembangan Kawasan Industri Ngawi

Ngawi, Pewarta – Untuk mempercepat pengembangan kawasan industri di Kabupaten Ngawi, Bupati Ony Anwar Harsono didampingi Sekretaris Daerah Ngawi, Kepala Bappelitbang Ngawi Indah Kusumawardhani mengikuti rapat koordinasi monitoring progres perencanaan dan persiapan pembangunan kawasan industri bersama Asisten Deputi (Asdev) Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha Kemenko Marves, Hari Kusmardianto di Command Center, Setda Ngawi, Rabu (14/07/21) secara virtual.

Bupati Ngawi menyampaikan bahwa terkait permohonan pertimbangan perubahan peruntukan fungsi kawasan hutan untuk pengembangan kawasan industry di Kabupaten Ngawi progress terakhir pada survey kondisi exsisting kawasan industry Ngawi yang dilakukan Dinas kehutanan Provinsi Jatim, Rabu (23/06/21) lalu.

“Kita sudah sampai pada eksistensi lapangan pertimbangan Gubenur dan rekomendasi teknis dari Perhutani,” katanya.

Bupati menjelaskan, setelah muncul rekomendasi tersebut akan menjadi pertimbangan Kementerian LHK menerbitkan hak pengelolaan lahan (HPL) untuk perubahan keperuntukan dan fungsi termasuk mekanisme ganti rugi dan lainnya.

 “Itu nanti akan dikomunikasikan dengan Kemenko Marves. Dan, kita mempersiapkan dulu draft persyaratannya lalu dikirim ke KLHK, kemudian nantinya akan ada pertimbangan HPL nya untuk Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Percepatan secara administrasi akan terus diupayakan, sehingga di tahun 2022 pembangunan sudah bisa dilakukan,.

“Kita kejar di tahun 2021 secara administrasi apa yang diinginkan KLHK, kita penuhi. Sehingga di tahun 2022 sudah mulai running,” tambahnya” pungkasnya (ik/kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button