ADVETORIALPERISTIWAPeristiwa

Monitoring dan Evaluasi Inspektorat di Desa Purwosari

NGAWI, Pewartatv. Bertempat di Kantor Desa Purwosari Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, berlangsung acara Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Purwosari dalam penggunaan anggaran Dana Desa (DD) , Anggaran Dana Desa (ADD) dan BK Tahun 2021. Senin (04/07/2022)

Kegiatan monev di desa Purwosari yang dipandu langsung Inspektorat Kabupaten Ngawi hari ini merupakan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) tahun anggaran 2021, diantaranya audit desa yang mencakup ketaatan, Monitoring dan Evaluasi (monev), serta pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah desa terkait penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kades Purwosari, Suyono saat ditemui awak media mengatakan kegiatan monev oleh pihak inspektorat merupakan pembinaan bagi desa purwosari supaya dalam menggunakan anggaran pemerintah daerah sampai pemerintah pusat dapat sesuai dengan pelaksanaan keperuntukannya.

Menambahkan audit dan monev di Desa Purwosari meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. masing-masing tersebut mempunyai sasaran yang harus berjalan dengan baik dalam tata kelola keuangan desa.

pelaksanaan audit ketaatan dan monev tersebut untuk mempertanggungjawabkan penggunaan ADD dan DD tahun 2021. “Dalam pengelolaannya tertib administrasi, penyaluran penggunaan keuangan, memperkerjakan tenaga dan  sebagainya yang menjadi sarana penunjang demi kelancaran penyaluran DD agar tidak terjadi penyimpangan,” tegasnya. Adv-az

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!