POLITIKSerba - serbi

Miliki Peranan Penting dalam Perekonomian, AHY Beri Perhatian Khusus UMKM di Ponorogo

Ponorogo, Pewarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) begitu serius mendengarkan keluh kesah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta para seniman Reyog saat mengunjungi Festival Budaya di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jum’at (20/05/2022).

AHY didamping Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo mengaku sangat senang bisa bertemu dan berbaur langsung dengan masyarakat Ponorogo yang begitu antusias menyambut sejak awal kedatangannya.

Merespon pernyataan  pelaku UMKM di Karangpatihan, AHY mengatakan bahwa usaha atau bidang pekerjaan masyarakat utamanya menengah ke bawah sudah selayaknya mendapat perhatian lebih.

“UMKM merupakan motor penggerak perekonomian, oleh karenanya akan kita kawal dan dorong agar bisa berkembang lebih baik lagi. Bisa kita lihat di sini, berbagai produk UMKM termasuk batik ciprat hasil karya warga penyandang tuna grahita, yang kualitasnya sangat bagus,” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Terkait mahalnya bahan makanan pokok serta keluhan sejumlah petani terkait melambungnya harga pupuk, AHY siap berjuang untuk mencarikan solusi terbaik dari beberapa masalah tersebut.

“Banyak masalah di kalangan masyarakat kecil, mulai bahan pangan dan migor mahal, ada juga yang mengeluh pupuk juga mahal. Ini nanti yang akan kita perjuangkan, kasihan masyarakat usai menghadapi pandemi, saat ini mereka butuh semangat untuk bangkit. Mari kita berjuang demi kemakmuran kita semua,” tandas AHY. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!