Peristiwa

Merasa Tertipu, Warga Bulak Rukem Laporkan Sales Dealer Ke Polisi

Bagus Korban Penipuan (tengah)

Surabaya, Pewartatv.co.id – Minggu (06/02/2022) Berniat beli sepeda motor lalu cari info di facebook dan tertarik dengan unggahan harga miring. Sebut saja namanya Bagus (22)  warga bulak rukem timur 2-K / 21 Surabaya yang kemudian tergiur dengan facebook Suseno yang menawarkan sepeda motor harga dibawah standart jenis scopy.

Dari chatingan di facebook itu akhirnya komunikasi berlanjut lewat whatsapp. Hingga akhirnya bagus dan suseno bikin janji bertemu di showroom PT. Anugrah pratama jalan banyu urip 212 surabaya.

Sampai disitu bagus masih belum merasakan bahwa dirinya akan menjadi korban penipuan oleh Suseno yang mengaku sebagai Seles showroom ini.

Namun hingga sampai dengan batas waktu yang dijanjikan oleh Suseno ternyata unit yang diminta bagus tidak kunjung datang.

Dari situ korban mulai curiga padahal uang DP untuk inden pembelian Tunai sudah dia berikan ke Suseno sebesar Rp.15.500.000 saat bertemu di showroom.

Tak mau berlama lama korban mendatangi Showroom dimana Suseno mengaku bekerja sebagai Sales PT anugrah pratama.

Dan pada ( 05 Februari 2022 ) Begitu tiba dilokasi korban ditemui Anas yang mengaku selaku SPV Showrom Anugrah Pratama Metropolis Jl. Banyu Urip no.212, kemudian disitu korban menjelaskan maksud dan tujuan kedatanganya.

Dari keterangan Anas yang disampaikan ke korban bahwa Suseno sudah jadi DPO. Sontak korban kaget karena bayangannya selama ini dia akan mendapatkan unit sepeda motor baru ternyata harapan tinggalah harapan semua pupus sudah.

Ditambah lagi kecewanya bahwa fihak showrom tidak mau bertanggung jawab atas perbuatan suseno. Padahal ada kwitansi yang belakangan dianggap palsu oleh pihak dealer dan juga transaksi dilakukan di dalam Showrom.

“Siapa yang menyangka mas, kalau saya ditipu suseno sebab pemberian uang 15 juta dilakukan di Showroom dan ada kwitansinya kalau kwitansi palsu atau tidak darimana saya tahu seandainya diluar showroom mungkin saya tidak berikan uangnya.” Kata bagus sambil menahan kekecewaannya.

Tanpa pikir panjang akhirnya bagus ditemani kakaknya pada hari Sabtu (05/02/2022) mendatangi Polsek Sawahan guna melaporkan kejadian yang dialaminya.

Didepan penyidik bagus menceritakan semua kejadian pada petugas dari awal sampai akhir hingga dirinya tertipu. Dia berharap pelaku cepat ditangkap agar tidak ada lagi korban dari ulah seles bodong Suseno.

“Saya berharap kepolisian sektor Sawahan segera dapat menangkap Suseno karena saya dengar sudah ada lagi korbanya.” Ujarnya sambil menahan emosi. ( ekos)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!