DaerahPeristiwa

Menteri PUPR Resmikan Jembatan Baru Ploso

Menteri pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),H. Basuki Hadi Muljono saat memberikan sambutan pada peresmian jembatan baru Ploso, Jum’at (8/4/2022)

Jombang, Pewartatv.co.id– Menteri pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),H. Basuki Hadi Muljono meresmikan Jembatan Ploso jalur  Jombang-Lamongan yang berada di kecamatan Ploso Kabupaten Jombang,Jumat(8/4/2022).

Peresmian jembatan ini di nanti-nanti oleh warga dan pengguna jalan mulai  dari sepeda motor dan angkutan umum yang nantinya di harapkan mampu mengurangi kemacetan di tengah arus mudik lebaran tahun ini.

Hadir dalam peresmian tersebut Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Dinas Kementerian PUPR, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, jajaran Kodim 0814, dan Polres Jombang, Satpol PP,Polsek dan Koramil setempat.

H.Basuki Hadi Muljono menyampaikan,” bahwasanya jembatan lama yang berada disebelah Utara itu kondisinya sudah bergetar, apalagi kalau macet,warga sekitar akan terganggu kenyamanannya”. Katanya saat memberikan sambutan

Jembatan dengan panjang 1,2 km ini di kerjakan oleh Kontraktor Waskita Karya selesai dalam waktu satu tahun. Awal pembangunan di mulai pada September 2020 dan selesai pada Desember 2021 dan hingga sampai bulan ramadhan saat ini di resmikan.

” Dari kami jembatan ini bisa bertahan 50 tahun yang mana desain ini untuk mengurangi kemacetan saat musim mudik lebaran dan hari-hari biasa yang sering macet.” Ujar Basuki.

Dengan selesainya pembangunan jembatan ini agar masyarakat berkendara lebih aman,lebih cepat, dan lebih mudah.

“Jembatan ini tidak boleh menjadi ajang untuk jualan ataupun untuk target hiburan, aspek perilaku pengguna yakni apabila pengendara ugal-ugalan akan terjadi penghantar resiko kecelakaan di jembatan ini nantinya”. Imbuhnya

 Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati atau  yang Akrab di panggil Mbak Estu Anggota mengatakan telah meminta Pemkab Jombang untuk menambahkan tiang lampu untuk penerangan sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaann

Estu meminta agar bangunan yang sudah ada dijaga dan dirawat  dengan sebaik –baiknya .”membangun saya kira mudah dan cepat tapi untuk merawat nya ini yang sulit yang sering terbengkalai”. Tandasnya (Budi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!