Membanggakan Tiga Tahun Berturut, Kota Madiun Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

0
13

PewartaTV, Kota Madiun –Untuk ketiga kalinya Kota Madiun kembali  meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penganugerahan ini menjadi kebanggan Kota Pendekar

Penganugerahan Penghargaan Green Leadership ‘’Nirwasita Tantra’’ Tahun 2022 itu berlangsung di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK pada Selasa 29 Agustus 2023. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar kepada Walikota Madiun Maidi.

Tahun ini dua penghargaan yang diraih. Yakni, untuk Kota Madiun sebagai Entitas Pemerintahan kategori Kota Kecil Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022. Juga, penghargaan kepada Walikota Maidi sebagai Kepala Daerah kategori Kota Kecil Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Tahun 2022.

‘’Ya, alhamdulillah tiga tahun berturut-turut kita berhasil meraih Nirwasita Tantra. Ini semua berkat kerja keras OPD terkait dan masyarakat,’’ ujarnya.

Dikatakan wali kota Maidi, tak mudah mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra selama tiga tahun berturut-turut. Namun, hal itu tak lepas dari konsistensi OPD terkait dalam menjalankan perintah dengan baik. Juga, masyarakat yang ikut andil dan ikhlas mendukung Pemkot Madiun untuk membangun kota berwawasan lingkungan.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan kota berwawasan lingkungan di antaranya, penanaman tanaman di pusat hingga pinggiran kota. Kemudian, Program Kampung Iklim (Proklim), Adiwiyata, P2L, penanaman pohon untuk bayi yang baru lahir, serta kebijakan tebang 1 pohon diganti 15 bibit baru.

‘’Ini semua tidak akan terwujud tanpa keikhlasan masyarakat dalam menjalankan program,’’ imbuh Walikota Maidi.

Ke depan, lanjut Walikota Maidi, agar prestasi ini dapat dipertahankan. Juga terus ditingkatkan untuk kemajuan Kota Madiun. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini