Serba - serbi

Mampir di Kota Madiun, Mensos Risma Obati Kangen Santap Pecel

Kota Madiun, Pewarta  – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di sela kunjungan kerjanya menyempatkan mampir di kota madiun untuk sekedar menikmati kuliner khas madiun yaitu Pecel .Senin (14/6/2021).

Mantan Wali Kota Surabaya itu sedianya berkunjung ke Kabupaten Ponorogo. Mensos Risma menyempatkan mampir ke Warung Pecel di Kota Madiun untuk mengobati rasa kangennya akan pecel.

Wali Kota Madiun dan Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, hingga Dandim 0803 Madiun turut mendampingi Mensos Risma tersebut.

‘’Hanya mampir dan ingin nasi pecel. Beliau memang suka pecel katanya,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi usai kegiatan.

Mensos Risma juga mengambil beberapa lauk. Mulai telur, daging, dan lempeng. Wali kota menyebut Pecel Madiun memang sudah cukup dikenal. Semua orang pernah makan pecel pasti rindu ingin makan lagi. Apalagi kalau sedang berada di Kota Madiun. Sebab, Pecel Madiun memang khas. Berbeda dengan pecel di daerah lain. Pecel di daerah lain biasanya sudah mendapatkan berbagai tambahan agar dekat dengan lidah masyarakat di daerah tersebut.

‘’Kalau pecel di daerah lain itu ada yang ditambahkan kencur dan lainnya. Jadi rasanya berbeda. Orang-orang yang pernah makan Pecel Madiun pasti rindu makanan ini,’’ jelasnya.

Pecel Madiun juga menjadi salah satu menu wajib setiap tamu di Balai Kota. Hal itu merupakan salah satu upaya Wali Kota Maidi untuk mempromosikan Pecel Madiun. Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Madiun juga selalu diwarnai dengan festival pecel. Hanya, kegiatan itu terpaksa ditunda pada peringatan Hari Jadi tahun ini mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

‘’Kalau tidak ada pandemi, sudah ada banyak event yang kita gelar. Tentu saja, festival pecel salah satu event di dalamnya,’’ pungkas wali kota. (ik/diskominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button