LPER Labuhan Batu, Tolak Penyebaran Hoaks

0
4

PewartaTV, Labuhan Batu – Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) Kabupaten Labuhanbatu siap mengikuti Pilkada Serentak tahun 2024 secara jujur, adil dan santun. Serta menolak segala bentuk penyebaran hoaks, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang dan politisasi sara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua LPER Labuhanbatu, Azrul Rasyid Nasution dan pengurus lainnya saat melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama pelaku UMKM dengan Tema “Peran Strategi Pelaku Umkm Dalam Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024” di warkop GB puncak binaraga. (29/6/2024).

“Sikap LPER Labuhanbatu menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024 ini,
Kami dari LPER Labuhanbatu akan melihat calon yang lebih mendukung kepada pelaku UMKM bagaimana usaha-usaha mereka sebagai pelaku UMKM ini khususnya mendapat kelayakan tempat sehingga mereka tidak lagi merasa kesusahan, ” ujarnya.

Azrul menambahkan, saat ini keadaan pelaku UMKM di Labuhan batu terkendala dengan Permodalan dan berharap pemerintah memberikan perhatian serius kepada pelaku UMKM khususnya di Labuhanbatu.

“Kami LPER Labuhanbatu berharap pemerintah membuka peluang bagi pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Kami berharap pemerintah berkontribusi agar perkembangan usaha pelaku UMKM di daerah kita khususnya Labuhanbatu lebih berkembang,” harapnya.

Dilokasi yang sama, salah seorang narasumber FGD, Ilham Fauzi Munthe mengatakan bahwa dengan pemilu yang damai tentunya kondisi ekonomi dan bisnis akan nyaman dan aman, sehingga pengusaha akan mudah dalam berbisnis.

“Artinya dengan pemilu yang damai otomatis kondisi politik pun aman dan ini menjadi hal penting dalam berbisnis bagi pelaku usaha,” terangnya.

Untuk itulah, lewat diskusi publik ini Deklarasi Damai LPER Labuhanbatu beserta pelaku UMKM bisa mengawal pilkada serentak 2024 dengan damai tanpa hoax dan ujaran kebencian.

Ketua BPC HIPMI Labuhanbatu, Firman Nasution mengapresiasi LPER yang mampu memfasilitasi kegiatan yang melibatkan banyak UMKM dimana strategi pelaku UMKM harus mampu membaca peluang apa saja kebutuhan para kontestasi politik yang maju bertarung di pilkada serentak tahun 2024 ini, dan pilihlah calon yang banyak berkontribusi kapada pelaku UMKM

Adapun 5 point Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 LPER Labuhanbatu adalah :

  1. Kami siap mengikuti Pilkada Serentak tahun 2024 secara jujur, adil dan santun. 
  2. Kami menolak segala bentuk penyebaran hoaks, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik uang, dan politisasi sara.
  3. Kami siap bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu serentak tahun 2024, untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau sara, provokasi dan hoax. 
  4. Kami siap bekerja sama dengan aparat TNI POLRI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai pada pelaksanaan pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. 
  5. Kami siap mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Labuhanbatu berjalan aman, sukses dan turut memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. (Rizky Zulianda
Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini