Peristiwa

Lima Pasangan Terciduk Petugas Gabungan Razia Kost Menjelang Ramadhan

Petugas Gabungan Satpol PP, TNI, Polri Ngawi saat melakukan razia kos-kosan, Kamis (31/3/2022) Foto : Aziz

NGAWI, Pewarta  –  Petugas gabungan menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) menjelang puasa Ramadhan dengan memeriksa pengunjung pada sejumlah kamar kos-kosan. Al hasil Lima pasangan di luar nikah diamankan personel Gabungan dari Satpol PP, TNI-Polri Kabupaten Ngawi, Kamis (31/03/2022). pasangan itu diciduk sedang berduaan di dalam kamar kos-kosan.

Kepala Bidang penegakan perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Arif Setyono mengatakan, pihaknya melakukan razia di kos-kosan sekitaran Kecamatan Ngawi menjelang bulan suci Ramadhan dengan berharap adanya operasi itu bisa ikut menciptakan pelaksanaan puasa ramadhan yang kondusif, khidmat dan penuh berkah.

“Terjaring ada Lima pasangan di luar nikah ditempat yang berbeda, yakni 2 pasangan di kost tedjo dan 2 pasangan di kost dan sepasang di kost yoso,” kata arif saat dikonfirmasi.

Arif menjelaskan, penghuni kos yang terjaring terindikasi melakukan tindakan asusila dengan cara praktik prostitusi online serta pasangan di luar nikah yang tinggal bersama.

“Ada beberapa yang diduga melakukan perbuatan asusila dalam arti menjual diri secara online ada juga kita dapatkan pasangan kumpul kebo,” jelasnya.

Dia menambahkan, seluruh penghuni kos yang terjaring razia langsung didata untuk selanjutnya dilakukan pembinaan.

Hari ini kita lakukan pembinaan saja, selanjutnya kita akan rutin melakukan pemeriksaan di tempat-tempat kos,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan, jika dikemudian hari penghuni kos yang terjaring razia mengulangi perbuatannya, bukan tidak mungkin tindakan tegas berupa sanksi bakal diterapkan.

“Tapi kalau dikemudian hari kita dapatkan lagi, kita tindak sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya

Tidak hanya itu, pemilik kos-kosan juga dilakukan pembinaan oleh petugas Satpol PP agar sama-sama menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat, saat-saat seperti ini menjelang bulan ramadhan agar dapat menumbuhkan dan menjaga kekhusukan dalam menunaikan ibadah puasa,”paparnya. Az

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!