Serba - serbiWisata

Libur Lebaran 2021, Tempat Wisata di Magetan Tetap Dibuka

Magetan, Pewarta – Pada masa libur lebaran tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Magetan tetap membuka seluruh kawasan pariwisata termasuk wisata Telaga Sarangan, maupun pariwisata yang di kelola swasta maupun desa. Tapi, Pemkab Magetan membatasi jumlah kunjungan wisatawan yang hendak ke sana.

Kebijakan membatasi kunjungan tersebut menindaklanjuti aturan pemerintah, untuk menekan angka penularan Covid-19 yang cenderung meningkat saat libur panjang.

“Pemkab Magetan kini sedang mempersiapkan sejumlah aturan agar kegiatan pariwisata selama libur lebaran tidak menghasilkan lonjakan kasus Covid-19 di Magetan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Joko Trihono, S. Sos, M. Si. Kamis  (29/4/2021).

Joko mengatakan Telaga Sarangan mendapat atensi khusus mengingat jumlah pengunjung yang datang bisa meningkat tajam saat libur Lebaran.

Joko Trihono, S. Sos., M. Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan

Jumlah pengunjung di Telaga Sarangan, dari data Dinas Pariwisata Magetan saat hari raya keagamaan seperti Idul Fitri, Natal, dan akhir tahun bisa mencapai 20 ribu orang. Angka sebanyak itu dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan di Telaga Sarang yang berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Oleh sebab itu, Joko menyebut bakal terus kontroling terhadap pengunjug yang ada di lokasi wisata sarangan juga tempat wisata-wisata yang dikelola oleh swasta  maupun desa, sehingga tidak terjadinya klaster di area pariwisata

“Kita akan kontroling terus wisatawan telaga sarangan juga tempat wisata yang dikelola swasta maupun desa sehingga tidak terjadinya klaster di area pariwisata, kita bangun save tourism di Magetan,” pungkasnya (Ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button