SERBA-SERBI

Launching Inovasi Adminduk KADO HIDUPKU dan BUAH HATIKU

Guna mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat dalam mengurusi dokumen kependudukan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan terus melaksanakan Inovasi pelayanan administrasi kependudukan terintegrasi. Untuk itu ,Bupati Magetan Suprawoto melaunching Inovasi Pelayanan KADO HIDUPKU dan BUAH HATIKU bertempat di KUA Kecamatan Karangrejo, Kamis (31/03/2022).


Selain Bupati acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Magetan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Magetan, OPD terkait, dan undangan lainya


Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan terintegrasi KADO HIDUPKU, merupakan akronim dari “Kelengkapan Dokumen Hasil Kolaborasi Disdukcapil dengan Kemenag dan KUA”.
Program KADO HIDUPKU merupakan pelayanan kepada pasangan pengantin, setelah pasangan pengantin selesai ijab qobul, maka akan menerima buku nikah, Kartu Keluarga (KK) dan KTP perubahan status.


Inovasi lainnya adalah BUAH HATIKU, “Berkah Usai Melahirkan Hari Bahagia Dapat KIA, Akta dan Kartu Keluarga”. Program BUAH HATIKU merupakan pelayanan terintegrasi Disdukcapil bekerjasama dengan RSUD Dr. Sayidiman, RSIA Melati, RSIA Samudra Husada, RSIA Sekar Wangi dan RSIA Bakti Persada. Bagi Ibu yang melahirkan, akan menerima dokumen Kependudukan satu paket, yaitu akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK).


Bupati Suprawoto menyampaikan ini merupakan salah satu bentuk perubahan inovasi pelayanan, agar masyarakat Magetan semakin mudah jika mengurus administrasi kependudukan, seperti akte kelahiran, KIA, dan lainya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!