Peristiwa

Lantunan Sholawat dan Do’a Bersama Untuk Keselematan Bangsa di Pendopo Wedya Graha Ngawi

Habib Lutfi Bin Yahya (2 Kanan sorban Putih) Bupati Ngawi Ony Anwar (tengah) pada Lantunan Sholawat dan Do’a Bersama di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Sabtu 95/3/2022)

Ngawi, Pewartatv.co.id – Dalam rangka Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Ngawi  menggelar sholawatan dan do’a bersama untuk keselematan bangsa  yang berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi, Sabtu (5/3/2022)

Sholawatan dan Do’a bersama untuk keselamatan bangsa  dipimpin  Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya dari Pekalongan Jawa Tengah . Habib Luthfi yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Sufi Internasional dan anggota Watipres RI

Hadir pada acara tersebut  Bupati Ngawi Ony Anwar,  Kapolres Ngawi diwakili Kasat Intelkam Pores Ngawi AKP Marwanto, Dandim 0805 Letkol Inf Adi Wirawan, Danyon Armed 12/155/AY/1/2 Kostrad Letkol Arm Didik Kurniawan, Sekda Kabupaten Ngawi  Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kajari  dan Ketua PN Ngawi

Selain itu juga hadir Bupati Madiun  H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko dan Wakilnya Hj. Lisdyarita, Dandim 0804/Magetan, serta Pejabat yang mewakili Kabupaten Magetan, Madiun serta Ponorogo.

Di hadapan Jama’ ah Habib Lutfi Bin Yahya menyampaikan bukan hanya tentang sholat saja tetapi juga bisa dikupas dari sisi astronomi.

“Riwayat tentang perjalanan malam nabi dan diangkatnya nabi ke langit untuk bertemu langsung dengan Allah dan menerima perintah kewajiban salat di lima waktu, Isra Miraj bukan hanya perintah sholat saja akan tetapi harus dikupas juga melalui disiplin ilmu astronomi, jadilah islam yang tidak merubah jati diri negara Indonesia, tidak usah mengulik budaya bangsa contohnya wayang,”  mengutip isi tausiyah HabibLutfi BinYahya

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Isra Miraj dan semua sudah sesuai prosedur,” ujar Faruq Nur Qomar, penanggung jawab kegiatan.

Faruq menjelaskan pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan  sebagai langkah mencegah penyebaran covid-19 sesuai dengan PPKM level 2 di Kabupaten Ngawi

 Kita tetap menerapkan protokol kesehatan ketat  dengan melalui beberapa prosedur yakni sterilisasi  tempat sebelum kegiatan dilaksanakan, pengecekan daftar hadir dan undangan, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan CTPS dan Handsanitizer, wajib menggunakan masker dan scan aplikasi peduli lindungi.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar berharap dengan dilaksanakan lantunan sholawat dan do’a bersama ini, semoga  semua wabah penyakit diangkat oleh ALLAH serta Ketentraman khususnya untuk Masyarakat Kabupaten Ngawi.(Is/IK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!