Serba - serbi

Lantik 5 Pejabat Fungsional Damkar, Bupati Pacitan Minta ASN Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

Foto : Diskominfo Pacitan

PACITAN, Pewarta – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melantik 5 Pejabat Fungsional Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di halaman gedung Karya Dharma. Senin (6/9/2021)

Pelantikan tersebut sesuai instruksi langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dimana pejabat struktural dalam badan damkar dialihfungsikan menjadi pejabat fungsional.

Adapun 5 pejabat tersebut diantaranya adalah 4 pemadam kebakaran mahir dan 1 pemadam kebakaran terampil.

Di kesempatan itu Mas Aji sapaan akrab Bupati Pacitan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik dan undangan yang hadir, untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“ Saya berpesan kepada pejabat yang dilantik dan seluruh ASN untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat” ungkap

Disinggung soal peningkatan sarana dan prasarana yang ada di Bidang Damkar, Mas Aji sungguh tertarik untuk semakin melengkapi dan memaksimalkan peralatan yang ada. Meski di satu sisi pihaknya masih belum bisa berbuat banyak lantaran minimnya anggaran yang dimiliki.

“Tapi kemampuan kita sebagai bagian pemerintah daerah saat ini masih sangat terbatas sekali, dampak dari refocusing akibat covid-19,” kata dia. Sehingga pihaknya sementara waktu akan lebih selektif menggunakan anggaran daerah untuk keperluan yang lebih primer.(st/DiskominfoPacitan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button