PEMERINTAHANPeristiwa

Lantik 382 Pejabat, Bupati Madiun Minta Pejabat Struktural dan Fungsional Berkolaburasi dengan Baik

Madiun, Pewarta – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami melantik dan mengambil sumpah janji terhadap 382 pejabat yang  terdiri dari 57 pejabat struktural (pejabat administrator dan pejabat pengawas), serta 325 pejabat fungsional, bertempat di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun, Kamis (24/6/2021)

Mengingat jumlahnya yang cukup banyak, pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan secara langsung dan secara virtual dengan memberlakukan prokes yang ketat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ditandai penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh Bupati dan pejabat Administrator yang diwakili oleh Heru Sulaksono, Pejabat Pengawas diwakili Sandra Wijaya Dewi dan Pejabat Fungsional diwakili oleh dr. Ahmad Ralibi yang disaksikan Sekda Tontro Pahlawanto dan Kepala BKD Kab. Madiun, Endang Setyowati, dan dihadiri Wakil Bupati H. Hari Wuryanto

Bupati Madiun mengucapkan selamat mengemban amanah bagi pejabat yang baru dilantiknya. “Saya berharap yang kita lakukan siang ini (Pelantikan dan sumpah janji jabatan) mendapat ridho Allah SWT dan memudahkan dari segala urusan kita semua,” ungkap Bupati

Bupati minta kepada seluruh penjabat yang baru dilantik dan ASN yang lain agar memberikan edukasi dan sentuhan kepada masyarakat mengenai bahaya covid – 19 minimal di lingkungan masing-masing.

Selain itu Bupati minta agar pejabat struktural dan fungisonal bisa berkolaborasi dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Menurut nya, dengan kolaborasi yang baik maka akan lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Ketika menemukan permasalahan harus secapatnya diatasi, dimana permasalahan jadikan bahan untuk membuat perencanaan yang terintegrasi antar bidang dan OPD.

“Perencanaan yang baik, 70 persen pekerjaan akan selesai dengan baik pula. Output dan outcame juga harus jelas,” ungkap Bupati.

Bupati berharap dengan dilantikan pejabat ini apa yang dibutuhkan masyarakat akan dilaksanakan dengan baik. Utamanya pemulihan ekonomi yang memang menjadi target nasional.

“Kuatkan lini ekonomi di Kabupaten Madiun. Dengan kolaborasi yang baik, saya yakin semua permasalahan bisa selesai dengan baik,” pesan Bupati

Disamping itu, Bupati juga berpesan kepada pejabat fungsional di bidang pendidikan mampu berinovasi untuk menjawab tantangan pendidikan ditengah pandemi. Dengan inovasi yang baik, pejabat fungsional di bidang pendidikan bisa memberikan hak anak mendapat pendidikan yang layak.

“Pelantikan pejabat baru ditempat yang kosong juga kita lakukan untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks, terutama untuk menangani covid-19. Kepada pejabat struktural, saya juga harapkan bekerja maksimal. Jaga diri dari covid tidak saja di kantor tapi juga di lingkungan keluarga masing-masing,” tandas Bupati (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button