Lagi, Wali Kota Madiun Raih Penghargaan Bidang Pemanfaatan Pangan

0
103

PewartaTV, Kota Madiun – Wali Kota Madiun Madi kembali meraih pennghargaan. Kali ini penghargaan bidang pemanfaatan pangan.dari  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Penghargaan diberikan bersamaan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-43 Provinsi Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya, Rabu (15/11/2023).

” Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan penghargaan terkait ketahanan pangan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Kota kita memang tidak banyak memiliki sumber daya alam. Tetapi bukan berarti kita tidak bisa mewujudkan ketahanan pangan, ” kata Wali Kota Madiun

Penghargaan terkait bidang pemanfaatan pangan. Yakni, atas program Save Generation Save Earth, Warung Stop Stunting, dan Warung Tekan Inflasi. Ketiga program tersebut dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan.

‘’Kota kita memang tidak banyak memiliki sumber daya alam. Tetapi bagaimana kita mengoptimalkan alam yang sedikit ini agar bisa maksimal. Dan Alhamdulillah, hari ini kita berhasil mendapatkan penghargaan terkait itu,’’ kata wali kota.

Menurutnya, pemerintah harus hadir agar bagaimana masyarakat mudah dan murah dalam mendapatkan bahan makanan. Hal tersebut memang tidak mudah. Apalagi, Kota Madiun tidak didukung dengan sumber daya alam yang melimpah.” Ini butuh kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kita bersama. Selamat Hari Pangan Sedunia dan mari stop boros pangan, ” tegasnya.

Capaian tersebut menambah sederet penghargaan yang telah diraih Kota Madiun. Hingga saat ini, setidaknya sudah tercatat sebanyak 315 penghargaan sepanjang era kepemimpinan Wali Kota Madiun, Maidi. (ik)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini