Serba - serbi

Lagi, Pemkab Madiun Raih Opini WTP Ke – 8 Berturut-Turut dari Kementerian Keuangan RI

MADIUN, Pewarta – Pemerintah Kabupaten Madiun kembali meraih penghargaan, kali ini berasal dari Kementerian Keuangan RI atas diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Madiun tahun anggaran 2020.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kepada Bupati Madiun H. Ahmad Dawami di Kokoon Hotel Banyuwangi, Jum’at (29/10/2021)

Kegiatan ini bersamaan dengan penanaman mangrove bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jawa Timur.

“Acara sengaja kita selenggarakan di Banyuwangi yang biasanya kita laksanakan di Surabaya, karena bersamaan dengan penanaman mangrove. Selain itu agar saling mengenal, saling temu pikiran, temu program-program yang tidak hanya ditemukan pada saat rapat yang bisa dibuat role model bagi kabupaten/kota yang lain”, ungkap Gubernur

Sementara itu Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami ditemui seusai acara mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kuangan RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Madiun untuk menerima penghargaan opini WTP ke-8 beturut-turut atas LKPD tahun 2020.

“Hal terpenting dari perolehan penghargaa WTP yakni dapat mengintepresentasikan pengelolaan keuangan publik yang benar-benar berdampak pada kemakmuran rakyat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sehingga tepat sasaran dan ada efek untuk kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan pengangguran,” ungkap Kaji Mbing sapaan Bupati Madiun.

Kaji Mbing juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif, legislatif serta seluruh pengelola keuangan di daerah Kabupaten Madiun atas kebersamaannya. “WTP ini standar yang harus tercapai dan ke depan Madiun harus mencapai wajib WTP lagi,” katanya

Sumber : Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button