PEMERINTAHANSerba - serbi

Kota Madiun Raih Terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jatim

Gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat menyerahkan penghargaan kepeada Wali Kota Madiun Maidi (kiri)

MADIUN, Pewarta – Pemerintah Kota (Pemkot)  Madiun meraih Penghargaan Terbaik  II Pembangunan Daerah Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Timur

Hal ini terbukti dalam prosesi penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur di Ballroom Shangrila Hotel, Surabaya. Dalam penilaian tersebut, Kota Madiun berhasil meraih terbaik II pada kategori Kota Dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Madiun Maidi yang hadir bersamaan dengan agenda Musrenbang RKPD Provinsi Jatim tahun 2023 di lokasi yang sama. Selasa (19/4/2022)

‘’Ini apresiasi yang luar biasa untuk Kota Madiun dari Ibu Gubernur. Harapannya, bisa menjadi penyemangat kita untuk terus maju menjadi kota terbaik di negeri ini,’’ tutur wali kota, dikutib dari halaman resmi facebook pemerintah kota Madiun

Menurut wali kota, penghargaan merupakan bonus dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Madiun. Namun, sejatinya pembangunan tujuan utamanya bukan penghargaan. Melainkan, peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seperti diketahui, sejak 2019 Kota Madiun terus berbenah. Di antaranya, penataan Pahlawan Street Center, pembangunan Sumber Umis dan Sumber Wangi, pembangunan Ngrowo Bening Edupark, serta lapak-lapak UMKM kelurahan.

Tidak hanya proyek fisik saja, pembangunan juga difokuskan terhadap proyek non fisik. Di antaranya, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang di dalamnya berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan masyarakat, peningkatan angka pertumbuhan ekonomi, serta pelatihan peningkatan keterampilan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan selamat kepada para pemenang. Mantan Menteri Sosial itu juga berpesan kepada seluruh kepala daerah di Jatim untuk senantiasa berupaya meningkatkan pembangunan daerahnya masing-masing yang tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

‘’Saya harap inovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan terus dikembangkan di setiap daerah. Sehingga, ke depannya pembangunan di Jawa Timur semakin merata,’’ ujarnya.

Adapun terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 untuk kategori Kota Dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik diraih oleh Kota Malang. Sedangkan, Terbaik III diraih oleh Kota Mojokerto.

Selanjutnya, untuk kategori Kabupaten Dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik diraih oleh Kabupaten Lamongan sebagai Terbaik I, Kabupaten Bojonegoro sebagai Terbaik II, dan Kabupaten Jombang sebagai Terbaik III.(ik/kominfo)

Sumber : Kominfo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button