Peristiwa

Kembalikan Kejayaan Air dan Kualitas Lingkungan, Pemkab Magetan Gencarkan Reboisasi

Saif Muchlissun Kepala Dinas Lingkungan Hidup Magetan saat memaparka materi penghijauan

MAGETAN, Pewarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bermanfaat bagi kita semua. Salah satu cara untuk menyelamatkan lingkungan yaitu dengan penghijauan dan reboisasi. Dengan melakukan reboisasi dan gerakan penghijauan, kejayaan air dan kualitas lingkungan akan membaik. Demikian dengan ekosistem yang ada akan terjaga.

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2021,  Pemerintah Kabupaten Magetan  gencarkan gerakan penghijauan lahan


Gerakan reboisasi dan penghijauan tersebut akan diselenggarakan di seluruh desa dan kelurahan se-Kab. Magetan. Direncanakan, Minggu 28 November nanti akan dilaksanakan Gotong Royong Reboisasi Penghijauan Magetan (GRRPM) akan diselenggarakan di sekitaran Dsn. Panjang, Ds. Pacalan, Kec. Plaosan yang rencananya dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut dibahas dalam acara persiapan pelaksanaan gerakan  (GRRPM) yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kab. Magetan dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rakyat, Ketua Diaspora Magetan dan Kepala OPD terkait di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (28/11).

Adapun bibit yang ditanam mulai dari Beringin, Ketapang Kencana, Damar, Jambu, Sukun, dan Alpukat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button