Peristiwa

Kasal Yudo Margono Resmikan Monumen Alusista TNI AL di Kabupaten Madiun

Peresmian Monumen Alutsista TNI AL, Minggu (16/1/2022)

MADIUN, Pewartatv.co.id – Kepala Staf Angkatan Laut  (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan monumen pesawat  udara Nomad N24 P843  berada di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Taman Asti Caruban dan monumen tank dan howitzer berada di Exit Tol Dumpil. Kabupaten Madiun, Minggu 16/1/2022)

Peresmian Monumen Alustista tersebut tersebut ditandai dengan penekanan sirene penandatanganan prasasti  yang didampingi Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto

Kasal berharap monumen itu dapat dijadikan wahana edukasi bagi masyarakat. “Semoga mampu mengedukasi masyarakat Madiun, khususnya mereka para generasi muda,” katanya dalam keterangan pers di Taman Asti Caruban, Minggu (16/1/2022).

 Lebih dari itu dia berharap, keberadaan monumen itu akan dapat meningkatkan minat para generasi muda untuk mengabdikan dirinya menjadi seorang prajurit TNI AL.

 Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyampaikan  terimakasih yang sebesar-besarnya dan dirinya menyampaikan adanya monumen tersebut memberikan efek psikologis tersendiri bagi masyarakat khususnya stigma tentang peristiwa 1948.

“Ini membawa dampak psikologis yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Madiun. Ini menjadi semangat baru dan bisa menjadi penghapus stigma 1948 dimana Kabupaten Madiun tidak sama terlibat,” tuturnya

Bupati menambahkan adanya monumen alutsista ini menunjukkan adanya nilai kepahlawanan di Kabupaten Madiun. Bupati berharap mampu memberikan semangat dan motivasi bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Madiun tentang sikap nasionalisme dan patriotisme.

“ Sejumlah alutsista yang dipasang di Kabupaten Madiun tersebut sangat istimewa, pasalnya alutsista tersebut sudah pernah digunakan oleh TNI AL dalam berbagai latihan dan operasi yang tercatat dalam sejarah panjang bangsa Indonesia.” Pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!