Serba - serbi

Karutan Ingin CASN Rutan Magetan Miliki Mental dan Fisik Kuat

MAGETAN, Pewarta – Pembukaan Orientasi Tahap 1 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2022 Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim dihelat di aula Puntadewa. Bersama dengan ke-13 CASN, kegiatan pembukaan kali ini juga dihadiri seluruh Staff dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan. Selasa (10/05/2022)

Sebelumnya pada Jumat lalu, telah dibentuk tim pendamping kegiatan orientasi. Tim tersebut terdiri dari internal pegawai Rutan Magetan serta bekerja sama dengan Kodim 0804 Magetan. Adapun tugas tim ini adalah melatih ketahanan mental dan fisik 13 CASN yang baru. Berbagai rangkaian pelatihan telah dijadwalkan dalam 3 minggu ke depan, mulai dari orientasi lapangan, lintas alam, pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB), bela diri praktis pemasyarakatan hingga pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

Dalam kegiatan pembukaan orientasi, Kepala Rutan Eries Sugianto selaku pembina apel menegaskan kesiapan mental dan fisik adalah kunci dalam menjalankan tugas fungsi pemasyarakatan. “Pembinaan kali ini diberikan untuk membentuk mental yang tangguh, mengingat kedepannya kalian dituntut selalu dalam keadaan siap dan prima tanpa terkecuali”, tegasnya.

Pria kelahiran 42 tahun silam tersebut juga berharap agar para CASN mau terbuka kepada tim pendamping apabila memiliki riwayat sakit pada saat pelatihan dilaksanakan. “Keterbukaan kalian dapat membantu tim pelatih dalam pemberian porsi latihan, mengingat kegiatan selama 2 minggu kedepan menuntut fokus kalian”, terang Eries.

Selain itu, Karutan menghimbau kepada tim pendamping untuk fokus terhadap pembinaan fisik dan mental. “Untuk tim pelatih saya menghimbau, berikan porsi fisik dan pembinaan mental secara berkelanjutan dan terukur. Fokuskan dalam hal pembinaan kedisiplinan, jiwa korsa dan kenalkan dengan tusi pengamanan secara baik”, ujarnya.

“Selamat menjalankan masa orientasi, semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada kalian untuk bekal menjadi penjaga tahanan yang tangguh, profesional, berjiwa disiplin dan taat peraturan”, Pungkasnya menutup arahan Pembukaan Orientasi CASN 2022. Usai Pembukaan Orientasi selesai digelar, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Didi Rahmadi sebagai koordinator kegiatan langsung mengarahkan ke-13 CASN baru untuk memulai rangkaian kegiatan orientasi. (ik/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!