Irjen Ahmad Luthfi Dapat Dukungan Kuat dari Pengusaha Perikanan Cilacap untuk Maju dalam Pilkada Gubernur Jateng

0
38

PewartaTV, Jateng – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan November 2024 semakin dekat, termasuk Pemilihan Gubernur Jateng (Pilgub Jateng). Persaingan semakin memanas dengan munculnya sejumlah nama calon yang potensial.

Beberapa nama yang mencuat dalam Pilgub Jateng di antaranya Ketua DPW Partai Gerindra Sudaryono, Ketua LKPP RI dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Pribadi, serta Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul. Namun, sorotan juga tertuju pada seorang tokoh yang tidak kalah populer, yakni Kapolda Jateng saat ini Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Perlu diketahui bahwa Lutfi telah menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di Wilayah Polda Jateng, mulai dari Kapolres Batang pada tahun 2008, Wadirintelkam Polda Jateng pada tahun 2010, Wakapolresta Surakarta pada tahun 2011, Kapolresta Surakarta pada tahun 2015, hingga menjadi Wakapolda Jateng pada tahun 2018.

Kini dirinya menjabat sebagai Kapolda Jateng dari tahun 2020 hingga Sekarang. Dengan amanah sebagai Kapolda Jateng selama hampir empat tahun, Luthfi telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang dipercayai dalam menjaga stabilitas dan keamanan Jawa Tengah.

Selama menjabat, Lutfi telah menunjukkan keberhasilannya dalam mengamankan event internasional, menjaga kondusifitas kamtibmas, serta melaksanakan pileg dan pilpres dengan aman dan damai di wilayah Jateng.

Kepribadian tegas, santun, dan ramah dekat dengan berbagai tokoh agama dan elemen masyarakat membuat Lutfi menjadi sosok yang disegani dan dikenal luas.

Kedekatannya dengan Presiden Jokowi, terbukti saat keduanya pernah menjabat di Kota Surakarta, yang saat itu Bapak Jokowi menjabat sebagai Wali kota Surakarta dari tahun 2005 hingga 2012 dan Ahmad Luthfi menjabat sebagai Wakapolresta Surakarta pada tahun 2011, hal tersebut memperkuat posisinya dalam jaringan politik.

Salah satu Pengusaha Perikanan dari Cilacap, yang merupakan Ketua Asosiasi Pengusaha Kapal Indonesia (APKI) Cilacap Bapak Law A Gwan juga turut menyatakan dukungannya terhadap Luthfi. Kepribadian tegas, santun, dan kedekatannya dengan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama menjadikan Luthfi menjadi sosok yang dihormati dan dikenal baik.

“Bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, adalah sosok yang sangat pantas untuk menduduki jabatan Gubernur Jawa tengah, karena beliau sudah sangat paham karakteristik wilayah Jawa Tengah,” ujar Ketua APKI tersebut, Sabtu (20/4/2024).

Sebagai Ketua APKI dan perwakilan tokoh nelayan, Ia menyatakan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat peduli terhadap komunitas nelayan dan juga komunitas otomotif. Selain itu, mereka menyoroti komitmen Irjen Pol Ahmad Luthfi terhadap pengembangan event-event internasional yang dapat mengangkat reputasi daerah, seperti event Hiu Selatan yang akan diadakan pada tanggal 5 – 7 Juli 2024.

“Tidak lama lagi akan ada event internasional Hiu Selatan pada tanggal 5-7Juli 2024 yang akan dihadiri beberapa negara, Bapak Kapolda berjanji akan hadir turut serta meramaikan event yang akan mengangkat reputasi Kabupaten Cilacap semakin dikenal,” ujar A Gwan.

Pernyataan dukungan tersebut, disampaikan pada acara Halal Bihalal Para Pengusaha Perikanan yang tergabung dalam APKI di Java Resto, Jl Dr Soetomo, Cilacap, Sabtu (20/4/2024). Hadir dalam acara tersebut beberapa pengusaha perikanan antara lain Ibu Agustina, Bapak Oce, Harpin, Ilu dan Akang. (*/ant/red)

Google search engine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini