Serba - serbiSOSIAL

Jurnalis Ponorogo Peduli, Bagikan Puluhan Paket Sembako kepada Anak Yatim Piatu

Ponorogo, Pewarta – Puluhan jurnalis Ponorogo menyantuni anak yatim piatu serta memberikan 50 paket sembako bersama Komunitas Berbagi Itu Indah dan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Ponorogo yang bertempat di Desa Japan, Kecamatan Babadan, Minggu (03/10/2021).

Rata – rata anak yatim piatu tersebut kedua orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Sehingga membuat segenap awak media tergugah untuk sedikit membantu meringankan beban mereka.

Koordinator Komunitas Berbagi Itu Indah, Supriono mengatakan bahwa ada puluhan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Babadan. Beberapa diantaranya merupakan anak dari korban Covid-19.

“Anak – anak kami ini orang tuanya meninggal karena Covid. Untuk itu kami berterima kasih sekali kepada teman – teman media yang sudah menyisihkan rejekinya untuk memberikan santunan ini,” kata Supriono.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto yang sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh puluhan wartawan Ponorogo tersebut. Pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan sehingga bisa meringankan beban mereka yang terdampak akibat pandemi ini.

“Kegiatan yang sangat mulia, semoga ini bisa berkelanjutan sehingga beban mereka yang terdampak pandemi sedikit terbantu. Tetap jaga prokes dan semoga pandemi segera berakhir,” ungkap Sunarto.

Hal senada dikatakan koordinator baksos, Nuryasin, dirinya menegaskan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian insan pers Ponorogo bersama donatur terhadap perkembangan kondisi masyarakat saat ini, terutama anak – anak yatim piatu.

“Akibat pandemi, aktifitas masyarakat jadi terbatas, perputaran perekonomian juga tersendat. Untuk itu kami spontan tergerak untuk membantu anak – anak yatim piatu di Japan agar mereka tetap semangat dalam menggapai cita – citanya, semoga bermanfaat,” pungkasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button