Serba - serbi

Junior Writer Interpreneur Wujudkan Magetan Kabupaten Literasi

Magetan, Pewarta – Sebagai salah satu upaya membina anak didik dibidang penulisan serta demi mendukung visi dan misi Pemkab Magetan sebagai Kabupaten literasi. Serta penguatan literasi dan tumbuh kembang penulis baru di Magetan dikalangan anak didik tingkat SD dan SMP. Acara digelar tanggal 21-22 Juni 2021

Perilisan dan Pemilihan Penulis Terbaik Buku ” Junior Writerpreneur” #1 : Inklusi Sosial Karya Tim Penulis SD dan SMP terpilih se-Kabupaten Magetan dibuka oleh Bupati Suprawoto, bertempat di Dinas Arpus Magetan, Senin (21/06/2021). ‚Ā£Gelaran tersebut dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan dan membina anak didik di bidang kepenulisan untuk mewujudkan Magetan sebagai Kabupaten Literasi.

 Hadirnya buku ” Junior Writer Interpreneur ” menjadi jawaban atas fakta minor rendahnya literasi di kalangan pelajar. Hal tersebut disampaikan saat menutup gelaran acara Perilisan dan Pemilihan Penulis Terbaik Buku ” Junior Writer Interpreneur “, Selasa (22/6/2021) di ruang pertemuan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Magetan

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti juga mengajak seluruh sanak didik untuk senang membaca menulis dan mencintai buku. Potensi anak didik yang mulai muncul harus terus dibina dan dibimbing. Buku pengusung peradaban.

.Terpilih sebagai juara pertama jenjang SLTP yaitu Raisya Niil Nabila dari SMPN 1 Magetan, sedangkan juara pertama jenjang SD yaitu Titania Belva Ramadina dari SDN Unggulan Magetan.(ik/Prokopim)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button