PEMERINTAHANSerba - serbi

Jelang Ramadhan, Pemkot Madiun Beri Pembinaan Pengelola THM

Pembinaan Pengelola THM di ruang 13 Balai Kota Madiun, Senin (28/3/2022)

KOT MADIUN, Pewarta  –  Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah Pemerintah Kota Madiun memberikan pembinaan kepada pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Madiun di ruang 13 Balai Kota Madiun, Senin (28/3/2022)

Pembinaan tersbut dihadiri Wali Kota Maidun Maidi, Kepala  Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun Sunardi Nur Cahyono dan diikuti pengelola THM yang ada di Kota Madiun . Hal ini guna meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum sehingga menciptakan kondisi yang aman dan damai

“ Kita berikan pembinaan kepada seluruh pengelola tempat hiburan malam di kota Madiun dengan tujuan meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum sehingga menciptakan kondisi yang aman dan damai “ kata Kepala  Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun Sunardi Nur Cahyono saat memberikan sambutan

Sementara Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan  Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Madiun harus semakin baik ke depan. Bahkan, ada wacana Wali Kota Madiun, Maidi untuk merubah mindset negatif akan THM. Karenanya, pembinaan terus dilakukan. Selain itu  Wali Kota juga berencana mengajak pengelola THM studi banding demi menghilangkan kesan jelek akan THM.

Para peserta pembinaan pengelola THM di Kota Madiun

‘’Kalau ngomong soal tempat hiburan malam, orang langsung berfikir negatif. Nah, pembinaan-pembinaan ini kita lakukan untuk bagaimana mengubah kesan negatif itu,’’ jelas wali kota

Wali kota berharap pelaku usaha THM mulai menjauhkan dari kesan negatif. Mulai menyuguhkan tempat yang bagus, bersih, nyaman, dan lainnya. Bahkan, wali kota berencana mengajak pengelola THM untuk studi banding. Rencana ke kota besar dengan pengelolaan THM yang bagus dan jauh dari kesan negatif. Hal itu penting mengingat Kota Madiun bakal semakin ramai ke depan. Artinya, banyak yang datang. Mereka yang datang wajib mendapatkan pelayanan baik dan terbangun kesan positif.

‘’Kalau mereka dapat pelayanan baik, ke depan datang lagi. Kota ini akan selalu ramai, ekonomi jalan,’’ ungkapnya.

Wali kota menyebut pembinaan akan terus dilakukan ke depan. Hal itu penting agar apa yang ingin dibangun tidak berhenti di tengah jalan. Pengelolaan THM yang sudah baik harus terus ditingkatkan. Bukan malah kembali seperti semula.

Wali kota menegaskan akan menindak THM tak berizin di Kota Madiun. Diakuinya, ada beberapa THM tak berizin di Kota Pendekar.

‘’Pembinaan terus dilakukan. Kalau pembinaan sudah, kita beri masukan, sampai peringatan tidak diindahkan, ya terpaksa kita tindak. Tahapannya harus dilewati dulu. Jadi tidak main tindak -tindak,. Mereka ini juga pengusaha, kalau ada kesalahan, harus kita bina dulu,’’ pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!