Peristiwa

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Ponorogo Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Ponorogo, Pewarta – Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Ponorogo beserta jajaran melakukan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang berada di kawasan Jalan Pahlawan, Ponorogo, Selasa (29/06/2021).

Ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam kehidupan sehari – hari.

“Ini adalah rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-75. Selain itu, ziarah makam ini mengingatkan kita semua akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis kepada Pewarta usai tabur bunga.

Kali ini, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan hari lahirnya Korp Bhayangkara dilaksanakan dengan sangat sederhana. Salah satunya ziarah ini, dilakukan karena menurut Azis, jasa para pahlawan harus dikenang sebagai penyemangat dalam mempertahankan NKRI. Selain itu, para pahlawan juga merupakan prajurit bhayangkara yang telah berjuang untuk negeri ini dan tentunya membawa kepolisian lebih baik hingga saat ini.

“Kami harapkan dari ziarah makam pahlawan ini, kami di jajaran Polres Ponorogo bisa lebih memaknai semangat kepahlawanan dalam mencintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button