Serba - serbiSOSIAL

Jelang HPN 2022, Jurnalis Ponorogo Gelar Fogging dan Bagikan Ratusan Ikan Cupang

Ponorogo, Pewarta – Puluhan Jurnalis bersama jajaran Sat Samapta Polres Ponorogo serta komunitas ikan cupang menggelar fogging dan membagikan ratusan ikan cupang di lingkungan Jalan Larasati, Kelurahan Surodikraman, Ponorogo, Kamis (03/02/2022).

Hal ini dilakukan karena angka penderita demam berdarah di Ponorogo saat ini masih cukup tinggi. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang.

“Hari ini kami bersinergi dengan rekan – rekan jurnalis Ponorogo dan pecinta cupang mengadakan fogging di Kelurahan Surodikraman dalam rangka peringatan HPN dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan demam berdarah,” ujar AKP Edy Suyono, Kasat Samapta Polres Ponorogo.

Sementara itu, Ginanjar Brilianto dari komunitas pecinta cupang yang tergabung dalam Betta Reyog Community (BRC) mengatakan, pihaknya bersama teman-temannya sengaja mengumpulkan ikan cupang dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penyebaran DB.

“Ikan cupang ini bila ditaruh dalam bak kamar mandi atau penampungan air lainnya, bisa memakan jentik-jentik nyamuk. Untuk itu, kami dari BRC merasa terpanggil untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Ginanjar Blilianto kepada awak media.

Hal senada juga diungkapkan Nuryasin, ketua Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP), bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HPN yang kebetulan saat ini Ponorogo sedang dilanda wabah demam berdarah. Pihaknya berharap dari kegiatan ini setidaknya bisa mengurangi perkembangbiakan jentik nyamuk DBD.

“Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran Polres Ponorogo, teman – teman pecinta cupang BRC dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Semoga bermanfaat dan Ponorogo bebas DBD,” tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!