PERISTIWAPeristiwa

Jaring Atlet Berbakat dan Potensial, Polres Magetan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup

Pertandingan pencak silat Kapolres Magetan Cup 2022, Senin (5/9/2022)

MAGETAN, Pewarta – Kepolisian Resor Magetan kembali menggelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022, Senin (5/8/2022).

Kompetisi Pencak Silat Kapolres Magetan Cup untuk kali ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 5 dan 6 September 2022 bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Panitia, official, wasit juri dan seluruh atlit pencak silat, serta semuanya yang berpartisipasi dalam mensukseskan terselenggaranya event Kapolres Cup tahun 2022 ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Magetan, Ketua Perguruan Pencak Silat di Magetan, Panitia, dan para pendekar serta semuanya yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya event kali ini,” kata Kapolres AKBP Muhammad Ridwan.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menambahkan, bahwa pencak silat merupakan seni bela diri yang mengembangkan 4 aspek kecerdasan.

“Dalam pencak silat ada 4 aspek kecerdasan yaitu aspek spiritual, aspek seni, aspek intrapersonal dan kinestetik berupa olah raga beladiri yang dapat berkembang pada semua anggota pencak silat,” jelasnya.

AKBP Ridwan menjelaskan jika kejuaraan ini merupakan salah satu sarana untuk mengasah kemampuan dan menjaring bibit-bibit unggul, atlet berbakat dan potensial yang nantinya bisa berlaga lagi di tingkatan yang lebih tinggi di kancah provinsi, nasional bahkan internasional,

“Banyak perguruan silat dan Atlet-atlet di Kabupaten Magetan sangat berbakat dan potensial, diharapkan mampu membawa dan menerapkan semangat sportivitas, persaudaraan, persatuan dan kesatuan maupun yang paling penting adalah membela kebenaran yang bisa membawa nama baik citra Magetan” tambahnya.

Diketahui bersama Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022 ini diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari 50 atlet putra, 35 atlet putri, dengan kelas C,D,E,F untuk putra dan D,E,F,G untuk atlet Putri yang berasal dari perguruan silat yang ada di Kabupaten Magetan.(ik/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!