Serba - serbi

Jaga Lingkungan, Pemkab Magetan Gelar Rakor Penghijauan Sepanjang Aliran Sungai Gandong

MAGETAN, Pewarta – Untuk menjaga lingkungan agar tetap  bermanfaat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melaksanakan  Rapat Koordinasi Rencana Pelaksanaan Gerakan Gotong royong Reboisasi Penghijauan Sepanjang Aliran Sungai Gandong, itu bertempat di ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Senin (8/11/2021).

 Rakor tersebut juga dihadiri Sekda Kabupaten Magetan, Kepala OPD Terkait, Kementerian Agama, Kepala Sekolah dan Cabang Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan Saif Muchlissun menjelaskan, bahwa Dinas lingkungan hidup menggandeng  unsur pendidikan di Magetan untuk ikut membantu menjaga alam sekitar kita.

“ Melalui program gotong royong reboisasi dan penghijaun di Magetan. Program tersebut disosialisasikan kepada bapak, ibu Guru SMA/SMK /sederajat yang nantinya siswa siswi sekolah yang kemudian membantu untuk melakukan reboisasi dan penghijauan” ungkap Saif



Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, bahwa anak-anak harus diajarkan untuk mencintai lingkungan sejak dini. Semua sekolah diminta untuk membuat sumur resapan sebanyak-banyaknya.

“ Anak-anak sekolah berpotensi luar biasa untuk mencintai lingkungan dengan menghijaukan sekolah yang dekat aliran sungai. Ini adalah waktu yang tepat untuk menanam di awal musim hujan. Kegiatan ini jangan bersifat parsial tapi melibatkan diaspora sampai anak sekolah (SMA/SMK) yang sudah dipetakan oleh DLH, jelas Bupati

Alangkah baiknya kita melakukan hal yang bermanfaat meskipun hasilnya tidak terlihat saat ini, tapi suatu saat akan dinikmati anak cucu kita kelak.


“Nantinya pohon-pohon ini akan menahan longsor dan menyimpan air ketika musim kemarau. Karena itu keberadaan pohon-pohon tersebut mempunyai manfaat yang luar biasa.” Pungkasnya (ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button