Serba - serbi

Intervensi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran, Pemkab Ngawi Gelar Bazar Ramadhan 2022

NGAWI, Pewarta –  Sebagai salah satu strategi pengendalian kenaikan harga sejumlah komoditi jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Ngawi melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja gelar bazar murah di jalan tengah Alun-Alun Ngawi. , Selasa (26/04/2022)

Bazar tersebut diikuti BUMN, BUMD serta  instansi lain di lingkup wilayah Ngawi untuk berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk”  Bazar Ramadan Tahun 2022”

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja, Yusuf Rosyadi sejumlah megatakan  Bazar ini diiikuti BUMN, BUMD, kelompok tani,  instansi pemerintahan terkait dan perorangan yang ikut Bazar Ramadhan berdasarkan partisipasi sedangkan Pemkab Ngawi hanya memfasilitasi tempat, “Dengan total lima puluh peserta, intinya dengan partispasi bazar kali ini benar-benar dari mereka untuk mereka,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Ngawi  yang hadir pada Bazar tersebut  barang yang dijual dibawah harga normal, “Berbagi sekaligus ikut serta dalam menstabilkan harga jelang Idul Fitri 1443 H,” katanya usai tinjau sejumlah stand.

 Dijelaskan Wabup Ngawi, Bazar Ramadhan juga menjadi salah satu strategi Pemkab Ngawi menghadapi kenaikan sejumlah bahan pokok jelang Idul Fitri 1443 Hijriah dengan memberikan alternatif belanja dengan harga lebih murah, “Salah satu contoh minyak goreng kemasan harga pasaran Rp. 25 ribu disini dijual berkisar Rp. 21 ribu termasuk bahan pokok lainnya kita jamin harganya lebih murah,” terangnya. Dwi Rianto Jatmiko mengatakan Bazar Ramadhan ini akan berlangsung selama sehari saja, namun jika kegiatan ini memberikan  impact bagus, maka akan dilakukan lagi dengan sejumlah evaluasi salah satunya pengelompokan jenis komoditi yang dijual, “Akan dilaksanakan lagi paling tidak sampai Idul Fitri dengan pengelompokan jenis komoditi agar masyarakat lebih mudah dalam membeli,” pungkasnya  (az/ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!