Serba - serbi

HUT Ke-60 Pramuka, Wali Kota Madiun Dorong Pramuka Rambah Dunia Entrepreneur

Wali Kota Madiun Maidi saat memimpin Upacara Renungan Ulang Janji Pramuka Jumat (13/8/2021)

Kota Madiun, Pewarta – Wali Kota Maidi selaku Kamabicab memimpin jalannya upacara renungan Ulang Janji peringatan HUT ke-60 Gerakan Pramuka di halaman tengah Balai Kota Madiun, Jumat (13/8/2021) malam

Upacara Renungan Ulang Janji peringatan HUT ke-60 Gerakan Pramuka berlangsung sederhana dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Wali Kota Maidi berharap peringatan HUT bukan sekedar seremonial rutinitas belaka. Namun, wajib menjadi momentum pengembangan diri agar lebih baik ke depannya. Salah satunya, terkait wawasan entrepreneur bagi setiap anggota Pramuka. Hal itu penting agar Pramuka tidak hanya baik dalam budi pekerti tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan pribadi secara mandiri.

‘’Pramuka itu loyal juga terbukti berbudi pekerti yang baik. Tetapi itu juga harus ditingkatkan. Paling tidak Pramuka mampu memenuhi kebutuhan pribadinya. Salah satunya, kita berikan dorongan, motivasi, sekaligus kesempatan untuk menjadi Pramuka entrepreneur,’’ kata wali kota.

Berbagai upaya dilakukan. Salah satunya, terkait penambahan empat kontainer di sekitar kantor Kwarcab Kota Madiun. Kontainer tersebut nantinya dipergunakan anggota Pramuka. Mulai berjualan alat-alat Pramuka, kuliner, maupun koperasi. Wali kota menginstruksikan Ka Kwarcab untuk segera menganggarkan terkait hal tersebut. Pun, wali kota siap menambah anggaran untuk Pramuka asal program dan kegiatan yang diusulkan jelas dan bermanfaat.

‘’Ilmu entrepreneur ini harus dipenuhi. Mereka harus dicarikan pekerjaan sendiri. Dana Pramuka dinaikkan tidak apa-apa, asalkan kegiatannya harus bagus,’’ jelasnya.

Bahkan, Wali Kota Maidi juga membuka pintu lebar-lebar bagi anggota Pramuka yang benar-benar baik untuk bekerja di Pemerintah Kota Madiun. Wali kota percaya pendidikan karakter dalam Pramuka tersebut juga akan berbuah baik dalam membantu pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

‘’Karena budi pekerti yang baik ini sudah melekat dalam Pramuka, dalam bekerja pastinya juga baik dan bisa menularkan ke yang lain. Kalau ada yang memang baik, silahkan diusulkan kerja di Pemkot,’’ pungkasnya.(Is)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button