ADVETORIALPERISTIWA

Hut Ke-104 Kota Madiun, Pemkot Gelar Khitan Massal

Wali Kota Madiun Maidi menyerahkan potongan tumpeng kepada peserta khitan, Jum’at (8/7/2022)

KOTA MADIUN, Pewartatv – Pemerintah kota Madiun menggelar khitanan Massal secara gratis di Rumah Dinas Wali Kota Madiun. Jum’at (8/7/2022)

Sebanyak 220 anak yang mengikuti khitan massal yang  bertajuk Khitan Ceria itu digelar dalam rangka peringatan HUT ke-104 Kota Madiun. Khitan massal ini dengan menggunakan metode Khitan Modern super ring

“Nanti sampai besar anak-anak ini akan terus ingat bahwa dulu mereka dikhitankan oleh Pemkot Madiun,” tutur Wali Kota Madiun Maidi.

Khitan massal ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Madiun terhadap warganya. Para peserta khitan massal juga termasuk anak-anak penyandang disabilitas. Wali Kota Maidi sengaja memerintahkan agar kegiatan ini digelar saat libur sekolah supaya animo masyarakat tinggi.

Selain membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Kota Pendekar. “Makna ulang tahun kan mengenang. Supaya tumbuh rasa cinta terhadap Kota Madiun, karena telah dikhitankan,” terang wali kota.

Pemkot Madiun rutin menggelar berbagai kegiatan sosial. Termasuk yang sudah masuk rencana adalah nikah massal. Wali Kota Maidi berharap, kegiatan-kegiatan sosial yang banyak digelar pemkot dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini pola-pola yang terus dijalankan. Selain memacu pembangunan, kegiatan sosial juga harus terus berjalan,” pungkasnya. (adv/ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button