PERISTIWA

HPB Ke-58, Rutan Magetan Gelar Upacara Tabur Bunga

MAGETAN, Pewarta – “Jangan lupakan jasa para pahlawan”, begitulah tegas Eries Sugianto, Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim dalam gelaran upacara tabur bunga pada Rabu (20/04/2022) yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro Kabupaten Magetan.

Kegiatan yang notabene merupakan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tersebut, terasa spesial, karena bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan yang menambah khidmat dan khusyuk gelaran upacara tabur bunga.

Upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawa Yodonegoro Magetan, Rabu (20/4/2022)

Selain diikuti seluruh pegawai, kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh anggota PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Rutan Magetan. Upacara dimulai  tepat pukul 8 pagi. Karutan, Eries Sugianto memimpin pasukan untuk memberikan penghormatan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan bangsa yang telah gugur.

Lebih lanjut, Eries menyampaikan rasa terimakasih terhadap setiap keringat dan darah para pahlawan yang gigih dalam mencapai kemerdekaan bangsa. ”Kita sebagai penerus harus bisa meneladani dan mencontoh sikap mereka. Kobarkan semangat dalam setiap kinerja kita, dan orientasikan menuju ibadah serta mencapai ridho Tuhan”, ucapnya. Kegiatan dilanjutkan dengan panjatan doa dan diakhiri dengan kegiatan tabur bunga sebagai penutup rangkaian acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Magetan.(ik/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button