Peristiwa

Hindari Laka, Bus Sumber Selamat Terguling

Madiun, Pewarta – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Sumber Selamat, bus Sugeng Rahayu dengan truk terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun Km 139-140 Pk 3-4, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (17/6/2021) pukul 04.41 WIB. Akibatnya Bus Sumber Selamat terguling karena menghindari kecelakaan tersebut.

Kejadian berawal saat kendaraan truk dengan nomor polisi L 8564 UV yang dikemudikan Jiman (51) warga Kabupaten Nganjuk berjalan dari arah barat menuju ke timur.

Sesampainya di TKP, ada kendaraan Bus Sugeng Rahayu nopol W 7126 UP yang dikemudikan Zainal Arifin (39) warga Kabupaten Kediri berjalan dari arah timur ke barat mendahului beberapa kendaraan yang berjalan searah di depannya.

Saat mendahului kendaraan Bus Sugeng Rahayu bertabrakan dengan kendaraan truk. Kemudian dari timur ke barat di belakang kendaraan Bus Sugeng Rahayu juga berjalan kendaraan Bus Sumber Selamat nomor polisi W 7198 UP yang dikemudikan Ali Hartawan.

“Karena berusaha menghindari laka lantas tersebut, sopir menghindar ke kanan dan terjatuh kemudian terguling. Setelah kejadian korban dibawa ke RS. Panti Waluyo Caruban untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Pihak kepolisian langsung mendatangangi TKP untuk melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti “Akibat kejadian tersebut kerugian ditafsir mencapai 20 Juta Rupiah,” tandasnya

Dari kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, 12 orang penumpang termasuk sopir bus mengalami luka-luka dan beberapa penumpang mengalami patah tulang

Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, kini enam korban luka babras sudah diperbolehkan pulang. “Saat ini tinggal enam (korban) yang masih dirawat di rumah sakit,”pungkas Ipda Nanang Setiawan. (Is)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button