PeristiwaSOSIAL

HBP Ke-58, Rutan Magetan Salurkan Bantuan Paket Sembako

MAGETAN, Pewarta – Musibah bencana alam datang silih berganti, bahkan menimpa beberapa UPT Pemasyarakatan. Kondisi pandemi COVID-19 menjadi tambahan penderitaan masyarakat yang terdampak musibah, terutama dalam pemenuhan kebutuhan primer sebagai seorang manusia. Hal itulah yang mendasari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk menjadikan kegiatan Bakti Sosial sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, usai melaksanakan gotong royong membersihkan lingkunganpada Jumat (22/04/22)Kepala Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim Eries Sugianto beserta jajaran menggelar kegiatan Bakti Sosial bertajuk “Bakti Sosial dari Pemasyarakatan untuk Indonesia, Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58” dengan membagikan puluhan paket sembako kepada warga sekitar Rutan.

Ibu-ibu anggota PIPAS (Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan) Rutan Magetan juga turut hadir dalam kegiatan Bakti sosial tersebut. Tak hanya sekedar hadir, PIPAS Rutan Magetan juga ikut berkontribusi memberi dan membagikan beberapa paket sembako.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di depan Rutan tersebut, Karutan menyampaikan tujuan diadakannya Bakti Sosial kali ini. “Selain untuk menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan, kegiatan baksos ini juga bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah mewabahnya pandemi Covid-19. Semoga penyerahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima”, jelasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat yang menerima Sembako, Bambang, jugamengucapkanrasa terimakasihnya kepada Karutan dan jajaran. “Kami semuanya sangat senangmendapatkan bantuan berupa paket sembako ini, terlebih di bulan suci Ramadhan. Semoga seluruh petugas Rutan Magetan tetap sehat dan sukses,” ucapnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan kali iniberisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, sirup 1 botol dan mi instan 3 bungkus. Sebelumnya, warga penerima baksos ini sudah didata dan mendapatkan kupon antrian untuk mengantisipasi datangnya kerumunan sehingga pembagian berjalan aman dan tertib.(ik/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button