Serba - serbiSOSIAL

HBP Ke-58, Rutan Magetan Perbaiki Gerobak Bakso Pak Joyo

MAGETAN, Pewarta – Bapak Joyo merupakan tukang bakso keliling yang biasa berjualan di sekitar lingkungan Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satu aset utamanya dalam berjualan adalah gerobak bakso. Namun, gerobak yang setiap hari dipakainya berjualan nampak sudah tua dengan kondisi yang kurang baik.

Alasan itulah yang mendasari kedatangan Petugas Rutan ke rumah pak Joyo beberapa hari yang lalu. Pihak Rutan memberikan kejutan kepada beliau berupa perbaikan atau renovasi gerobak yang biasa dipakainya berjualan. Perbaikan itu juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 bertajuk “Pemasyarakatan Peduli UMKM”.

Setelah 3 hari perbaikan, pada Selasa (19/04/2022) Rutan Magetan mengundang Bapak Joyo untuk hadir ke Rutan. Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto menyerahkan secara langsung gerobak kepada yang bersangkutan. Didamping pejabat struktural dan disaksikan pegawai, penyerahan gerobak dilaksanakan di depan aula.


Raut gembira dan haru menyelimuti wajah Pak Joyo saat melihat gerobak yang biasa dipakainya berjualan tampak seperti baru lagi. “Semoga sedikit bantuan ini dapat menjadikan ladang pahala serta sarana mencari rizki dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya”, pesan Eris Sugianto kepada Pak Joyo.

Menanggapi pesan yang disampaikan Karutan, Pak Joyo mengucapkan rasa terima kasihnya terkait bantuan perbaikan gerobak miliknya. “Terima kasih kepada Rutan Magetan yang peduli dan memperhatikan kami di tengah kondisi pandemi saat ini. Semoga Pemasyarakatan semakin maju”, ucapnya. (ik/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!