Peristiwa

Harga Masih Tinggi, Kwarcab Gerakan Pramuka Ponorogo Bagikan Ratusan Paket Minyak Goreng dan Sembako

Ponorogo, Pewarta – Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo Kak Lisdyarita bersama anggotanya membagikan minyak goreng dan sembako kepada pedagang gorengan di kawasan Jalan Pramuka, Ponorogo, Senin (18/04/2022).

Yang menarik, minyak goreng tersebut merupakan hasil karya sendiri, yakni hasil olahan kelapa tua yang diolah menjadi minyak goreng, dan itu semua dilakukan oleh anggota pramuka Kwarcab Ponorogo.

Menurut Lisdyarita, ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka Ponorogo terhadap masyarakat terutama para pedagang gorengan atas tingginya harga minyak goreng terutama saat menjelang lebaran seperti ini.

“Kita bagikan sebanyak 500 paket minyak goreng dan sembako kepada masyarakat dan para penjual gorengan. Ide kreatif ini muncul dari kakak- kakak Pramuka Ponorogo disaat minyak goreng di pasaran melambung harganya,” ungkap Kak Lisdyarita kepada awak media.

Lebih lanjut, pihaknya juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sebenarnya minyak goreng itu tidak langka dan membuat minyak kelapa itu cukup praktis dan mudah karena bahan bakunya banyak sekali di Ponorogo.

Nantinya, Pemkab Ponorogo juga akan terus berusaha dan memantau agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di Ponorogo.

“Masyarakat tidak perlu panik, karena minyak goreng itu tidak langka, mungkin harganya saja yang tinggi. Kami dari pemerintah kabupaten tentunya akan terus berusaha agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng di Ponorogo,” tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!