Serba - serbi

Harga Bahan Pokok Tinggi, Wabup Tinjau Pasar Besar Ngawi

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko saat meninjau Pasar Besar Ngawi, Rabu (12/10/2022)

NGAWI, Pewartatv.co.id –  Kondisi pasar tradisional di kabupaten Ngawi  sepi pembeli. Hal ini dikarenakan naiknya sejumlah bahan pokok  yang belum kunjung turun yang mengakibatkan Pasar Besar Ngawi Sepi

Wakil Ngawi Dwi Rianto Jatmiko didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, Yusuf Rosyadi tinjau Pasar Besar Ngawi untuk memastikan kenaikan harga sembako,  Rabu (12/1/2022)

Wabup Ngawi mengatakan tinjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung harga bahan pokok dipasar,” Dari  beberapa jenis sembako ada sebagian mengalami kenaikan secara signifikan, seperti gula dan minyak goreng, “Saat ini harga gula yang biasanya Rp.  12 ribu hingga Rp. 13 ribu menjadi Rp. 14 ribu, sementara minyak goreng mengalami kenaikan cukup luar biasa dari harga normal  Rp. 11 ribu – Rp. 12 ribu , kita pantau mencapai Rp. 18  ribu – Rp. 20 ribu,” ujarnya.

Menurut Dwi Rianto Jatmiko, terkait kenaikan sejumlah harga sembako  ini akan melakukan koordinasi dengan Bulog,  terkait pengendalian harga.

“Kita coba untuk menyikapi perkembangan dalam waktu 2 – 3 hari ini, dan apabila tidak bisa turun, maka kita akan  koordinasikan dengan Bulog agar melakukan intervensi terhadap pasar agar para pengusaha di Ngawi tak gulung tikar”, pungkasnya (isw/ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button