Peristiwa

Haornas Momentum Peningkatan Prestasi Olahraga

KOTA MADIUN, Pewarta – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 berlangsung sederhana, peringatan digelar secara virtual. Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, dan Pj Sekda Ahsan Sri Hasto mengikuti kegiatan dari GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Kamis (9/9/2021).

Wali Kota mengatakan peringatan Haornas bukan sekedar peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga. Namun, juga peningkatan prestasi para atlet Kota Madiun. Karenananya, wali kota menyebut semua fasilitas olahraga terus dicukupi di Kota Madiun.

‘’Tempat berlatih kita pusatkan di Stadion Wilis. Memang ada beberapa yang di luar kawasan stadion. Seperti lapangan panahan di Manisrejo. Tetapi secara umum ada di stadion,’’ jelasnya

Beberapa fasilitas memang terus bermunculan di kawasan Stadion Wilis. Seperti area berlatih untuk angkat besi, pencak silat, yudo, dan lainnya. Fasilitas memanfaatkan dua dari empat lapangan tenis Stadion Wilis. Selain itu, juga akan ditambahkan area sepatu roda dan skate board. Wali kota memang ingin menghadirkan sport center di kawasan Stadion Wilis.

‘’Selain fasilitas, kalau tidak covid, kita sudah ada banyak event olahraga. Misalnya pertandingan prakota untuk persiapan porprov dan lain sebagainya. Event ini sekaligus untuk mempersiapkan atlet pada kejuaraan lebih tinggi,’’ ungkapnya.

Peringatan Haornas tahun ini memang spesial karena juga berbarengan dengan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON). PON yang dipertandingkan setiap empat tahun sekali tersebut dijadwalkan Oktober mendatang di Papua. Kota Madiun setidaknya mengirimkan satu atlet cabang olahraga Ju Jitsu sebagai partai eksebisi dalam PON nanti. Yakni, Fuad Edi Bagus N. Selain itu, Kota Pendekar juga mengirimkan seorang pelatih untuk cabor sepak takraw kontingen Jawa Timur. Yakni, guru olahraga SMPN 7 Madiun, Ony Diar Akhyanto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!