Peristiwa

Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Patenesia,Ini Pesan Bupati Ngawi

Bupati Ngawi Ony Anwar saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Petanesia Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Jum’at (4/3/2022)

NGAWI, Pewartatv.co.id – Pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia)  Kabupaten Ngawi, Magetan dan Nganjuk masa bakti  2022- 2027 resmi dilantik oleh Ketua OKK DPP Petanesia di Pendopo Wedya Graha, Jumat (04/03/2022)

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta jajaran forkopimda , Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petanesia, Eko Priyono, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Petanesia Provinsi Jawa Timur, Gus Jahari beserta undangan.

Usai dilantik Ketua DPC Petanesia Kabupaten Ngawi, Didik Biyanto mengatakan akan berkomitmen membantu menjaga dan memelihara keutuhan elemen masyarakat baik suku, ras, budaya dan agama, “Menjadikan Ngawi benar – benar ramah,” katanya.

Didik menyebut sejumlah program yang akan dijalankan diantaranya memberikan pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Ngawi.

Sementara Ketua Umum DPP Petanesia, Eko Priyono menjelaskan Petanesia adalah organisasi yang didirikan Habib Lutfi bin Ali Yahya untuk merealisasikan gagasan besar nasionalisme dengan tiga elemen penting, diantaranya sejarah bangsa, cinta tanah air dan bela negara, “Petanesia ini embrionya dulu adalah ormas Pecinta Merah Putih Indonesia. Kemudian pada tahun 2018 diubah menjadi Petanesia.

Habib Luthfi sebagai pendiri berharap menjadi organisasi yang berisikan anggota dari lintas agama dan lintas suku dan menjadi organisasi kebangsaan yang cinta tanah air,” jelasnya.

Dengan kehadiran Petanesia, Eko Priyono berharap bisa berkontribusi dalam membangkitkan rasa cinta tanah air dan menggalang persatuan mewujudkan Indonesia aman dan tertib dalam mengisi kemerdekaan,

“Dengan terwujudnya kondisi tersebut, semuanya bisa berjalan dengan baik dan berkualitas. Mulai dari ekonomi yang lancar, sosial budaya serta mencintai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan  Petanesia mampu memberikan kontribusi nyata menguatnya toleransi dan kerukunan kehidupan di masyarakat. Selain itu organisasi ini sebagai wadah pemersatu dan kuatkan bangsa, mampu menumbuhkan kecintaan anak bangsa pada bangsa Indonesia, memajukan kehidupan umat yang rukun dan damai, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan cinta budaya, agama dan tanah air.” kata Bupati saat memberi sambutan

Bupati Ony berharap, bersama seluruh komponen pembangunan yang ada, Petanesia harus mampu menebarkan nilai-nilai kesantunan, mengembangkan sikap saling menghormati dan saling menghargai. “Utamakan sikap toleran yang mengakui dan menghormati perbedaan dalam semua aspek kehidupan. Bersama kita ciptakan generasi yang selalu berbuat baik, berbicara baik, berpikiran positif dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (Is/Ik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button