Peristiwa

Gubernur Jatim Salurkan Paket Sembako Untuk Seniman Mataraman

Madiun, Pewarta – Gubernur Khofifah Indar parawansa menyerahan bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis kepada Seniman/Seniwati Mataraman di Padepokan Seni Kirun, Minggu (1/8/2021).

Pemprov Jatim memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada seniman di wilayah Mataraman. Yakni Ngawi, Magetan, Pacitan, Ponorogo, Kabupaten Madiun dan Kota Madiun.

“Selama pandemi ini, para seniman khususnya seni tradisional kehilangan pekerjaan, lantaran sepi tanggapan. Wabah yang sedang dihadapi saat ini adalah ujian dari Allah SWT. Untuk itu, para seniman diharapkan bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga segera mampu keluar dari wabah yang membelenggu kita semua”, tutur Gubernur setelah menyerahkan paket sembako secara simbolis.

Sementara Haji Muhammad Syakirun menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Gubernur Khofifah. Di tengah kesibukannya dalam menangani pandemi Covid-19 yang melanda Jatim, dirinya masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan seniman rakyat di kawasan Madiun.

“Terima kasih atas kerawuhan Ibu Gubernur di Madiun, di Padepokan kami. Kami merasa diayomi, merasa tersanjung, bisa bersilaturahmi dan ketemu dengan Ibu Gubernur,” ungkapnya.(ik/st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!