Peristiwa

Grand Final Kakang Sendok, Lughas dan Hashifa di Nobatkan Kakang Senduk Ponorogo 2021

PONOROGO, Pewarta – Malam puncak ajang pemilihan Duta Wisata Ponorogo yang diselenggarakan secara hybrid dan penerapan prokes ketat di Gedung Padepokan Reyog Ponorogo, Sabtu (06/11/2021).

Ragil Saputra dan Hashifa Tsanianty Fitria terpilih menjadi pasangan Kakang Senduk Ponorogo Tahun 2021.

Pemilihan Kakang Senduk kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita dan anggota Forkopimda Kabupaten Ponorogo.

Bupati Sugiri menuturkan, peradaban Ponorogo sudah lebih dulu dimulai daripada yang lain. Dengan dasar ini, ia berharap kepada para Kakang Senduk Ponorogo tidak hanya menjadi duta wisata saja. Namun juga harus mampu menjadi duta budaya dan peradaban

“Dengan terpilihnya Kakang Senduk Tahun 2021 ini bisa menjadi pasukan untuk menggedor pariwisata di Ponorogo. Bagaimana kita menjual budaya, menjual peradaban kita. Mari bergotong royong wujudkan Ponorogo lebih baik, hebat dan beradab,” ungkap Bupati yang akrab disapa Kang Giri saat memberi sambutan

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiharto mengatakan, pemilihan Kakang Senduk Ponorogo merupakan agenda tahunan. Jumlah Peserta pada tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan. Tahun ini ada 218 peserta, naik dari Tahun 2019 lalu yang diikuti 186 peserta. Pada Tahun 2020 kegiatan tersebut ditiadakan karena pandemi Covid 19.

“Penyelenggaraan pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk ini merupakan agenda tahunan. Pesertanya melonjak menjadi 218 pada Tahun 2021. Pada tahun ini kita gelar secara hybrid, mengingat situasi masih pandemi,” ungkap Kadisbudparpora yang akrab disapa Ugin. (ns/st)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!