Peristiwa

Gempar, Sosok Mayat Bayi Ditemukan di Parit Perbatasan Desa Matesih

Petugas saat evakuasi

MADIUN, Pewarta –  Warga Desa Matesih  digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi di sebuah parit yang terletak di perbatasan wilayah Desa Metesih dan Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/3/2022) pagi.

Mayat bayi malang tersebut ditemukan kali pertama oleh Liyoni Hersanti, warga Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Waktu itu, Liyoni sedang membuang sampah di belakang rumah yang letaknya berdekatan dengan lokasi penemuan mayat bayi. Perempuan 49 tahun ini kaget setelah melihat sesosok mayat mengapung di parit. Sontak, dirinya memanggil suaminya.

“Pas buang sampah saya lihat di kalen (parit) ada mayat, lalu saya panggil suami saya, setelah dilihat kata suami saya itu mayat kucing, terus ambil bambu pas disenggol ternyata mayat bayi. Belum berbau, baru ditemukan hari ini, kemarin belum ada. Kalen (parit) ini dah lama nggak mengalir,” terang Liyoni, Selasa (29/3/2022).

Sementara, Kapolsek Jiwan AKP Gunawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan Bhabinkamtibmas sekitar pukul 07.00 WIB tentang adanya penemuan mayat bayi. Laporan tersebut ditindaklanjuti dan meminta keterangan saksi.

“Keterangan dari saksi, waktu itu sedang membuang sampah lalu melihat sesuatu yang mengapung di saluran air. Setelah dicek, ternyata mayat bayi. Untuk jenis kelamin bayi perempuan,” ujar AKP Gunawan di TKP, Selasa (29/3/2022). 

Terkait berapa lama bayi tersebut sudah berada di TKP, Kapolsek mengatakan bahwa hal itu masih dalam penyelidikan. Namun, berdasarkan keterangan saksi, sehari sebelumnya saksi belum menemukan ada mayat bayi di lokasi tersebut.

“Untuk pastinya kita belum tahu pasti. Tapi dari keterangan saksi, kemarin waktu buang sampah belum melihat keberadaan bayi tersebut. Tetapi melihat kondisi jenazah yang sudah membusuk, diperkirakan sudah meninggal beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Jenazah bayi kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum lebih lanjut. Kapolsek Jiwan memastikan bahwa aparat kepolisian akan segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Setelah olah TKP, kita akan secepatnya melakukan penyelidikan untuk mencari ataupun menemukan orang tua atau siapa yang melakukan perbuatan tersebut,” pungkas Kapolsek Jiwan. (ant/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button