Serba - serbiSOSIAL

Gelar Yatiman, HR Group bersama Komunitas SiJum Ponorogo Santuni Puluhan Yatim Piatu

Ponorogo, Pewarta – Momen bulan Muharram selalu dijadikan kesempatan emas bagi semua kalangan untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya, dilakukan oleh Ida dari HR Group bersama rekan pengusaha serta Komunitas Nasi Jum’at (SiJum) Ponorogo yang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jum’at (20/08/2021).

Santunan ini merupakan agenda rutin HR Group bersama SiJum setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim piatu yang menjadi salah satu harapan dan tumpuan bangsa dan negara di masa depan.

Ellis Risfantina Kartikasari , Koordinator SiJum Ponorogo

“Muharram ini adalah bulan tarbiyah, yakni salah satu bulan yang dianggap sakral serta merupakan satu di antara empat bulan yang Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk menghormatinya. Salah satunya demgan menyantuni anak yatim,” ujar Ellis Risfantina Kartikasari selaku Koordinator SiJum Ponorogo yang didampingi Ida dari HR Group.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja tidak menghadirkan semua anak yatim, namun hanya perwakilan beberapa anak saja karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sedangkan, untuk santunan anak yatim piatu lainnya diberikan secara langsung di rumah masing – masing dan panti asuhan.

“Biasanya kegiatan kami lakukan dengan mengundang banyak anak yatim piatu. Namun, dikarenakan situasi masih pandemi, kami hanya mengundang beberapa perwakilan saja. Semoga ini bermanfaat dan kami berharap do’a dari anak-anak tersebut agar kami senantiasa dijauhkan dari segala penyakit serta dilancarkan semua usaha kita,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, seluruh donatur SiJum Ponorogo bisa istiqomah dalam berbagi agar menjadi jalan terbaik bagi semuanya dalam mendapatkan ridlo Allah SWT.

“Dari kegiatan yatiman ini, kami tidak menginginkan hal yang muluk-muluk. Karena dengan anak-anak ini, kami sudah belajar akhlak yang sangat hebat, dan semoga kelak mereka menjadi anak – anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agamanya”, tandasnya. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!