Peristiwa

Gelar MUSDA, KAHMI Ponorogo Siap Berkontribusi untuk Kemakmuran Daerah

Musyawarah Daerah KAHMI Ponorogo periode 2022 – 2027 di Hotel Mahesa Sabtu (23/04/2022) malam.

Ponorogo, Pewarta – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Daerah periode 2022 – 2027 yang bertempat di Hotel Mahesa, Ponorogo, Sabtu (23/04/2022) malam.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tersebut mengambil tema “Merajut Potensi Membangun Kebersamaan Peduli Dalam Peran Keumatan dan Kebangsaan”.

Bupati Sugiri menganggap keberadaan KAHMI ini mampu memberikan inovasi dan pemikiran dalam membangun Kota Reyog nantinya. Karena banyak tokoh – tokoh ulama baik dari NU maupun Muhammadiyah yang tergabung di KAHMI.

“Apresiasi yang luar biasa untuk KAHMI, karena telah mampu menyatukan orang – orang penting di Ponorogo. Bahkan tokoh – tokoh dari NU dan Muhammadiyah bisa hadir dalam satu forum ini,” ujar Bupati Sugiri.

Muh.Naziri , Ketua Panitia Musda KAHMI Ponorogo

Hal senada juga diungkapkan  oleh Ali Mufthi, selaku Presidium Majelis KAHMI Wilayah Jawa Timur yang mengatakan bahwa KAHMI saat ini merupakan organisasi besar yang mempunyai andil besar dalam membangun bangsa dan negara. Untuk itu, pihaknya berharap pengkaderan KAHMI tidak boleh berhenti meski dalam situasi dan kondisi apapun.

“KAHMI itu komitmennya tinggi. Sebagai organisasi besar yang bertujuan menjunjung tinggi intekektual muslim yang bernafaskan Islam. Jadi, jangan sampai pengkaderan KAHMI ini berhenti,” ungkap Ali Mufthi.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia, Muh. Naziri menjelaskan bahwa Musda ini merupakan agenda wajib yang harus dilakukan setiap periodesasi kepengurusan KAHMI. Karena Musda juga bisa dimanfaatkan untuk sarana atau media membangun kekompakan keluarga besar KAHMI demi terwujudnya kemakmuran di Kabupaten Ponorogo.

“Musda ini menjadi bukti bahwa organisasi KAHMI Ponorogo ini sehat. Kami berharap dengan adanya Musda ini nantinya bisa menghasilan pemikiran yang kontruksif serta karya nyata dalam ikut serta membangun bangsa. Terakhir, Musda ini juga bertujuan untuk menetapkan program kerja, memberikan pandangan umum, sekaligus memilih ketua baru Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Ponorogo periode 2022 – 2027 ,” pungkas Muh. Naziri. (ns)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!