Daerah

Forkompida Jawa Timur Tinjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi

Surabaya, Pewarta – Kepala Staf Kodim (Kasdim), Letkol Inf, Drs Chusnul Chuluk mendampingi Forkopimda Jawa Timur tinjau serbuan vaksinasi massal Covid -19 dosis 1, dengan kuota vaksin 2.600 orang, di Graha ITS,  Jl. Raya ITS Surabaya, Selasa (03/08/21).

Hadir dalam rombongan tersebut, Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya  Mayjen TNI Suharyanto serta pejabat lainya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah progam pemerintah, untuk membentuk kekebalan tubuh (Herd Immunity), sehingga sinergi dan kolaborasi diperlukan untuk membangun progam kegiatan vaksin Covid -19,  dengan tetap patuhi protokol kesehatan dengan baik, sedangkan stok vaksin di Jawa Timur menipis dan hasilnya masih menunggu kiriman.

Selanjutnya, “Kita  membutuhkan 4.2 juta vaksin dosis ke dua, yang akan di kirim ke seluruh daerah Kabupaten maupun kota sesuai data yang ada.”

Sementara itu, Kasdim Letkol INF, Drs Chusnul Chuluk mengatakan, “Kunjungan Forkopimda Jawa Timur ini, dengan meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini, upaya mempercepat target di Jawa timur, khususnya Surabaya, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.” (AGS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button