Serba - serbi

DPMPTSP Kota Madiun Gelar Seminar Bagi Pelaku Usaha Hingga Mahasiswa

Seminar Bagi Pelaku Usaha dan Mahasiswa di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Selasa (29/3/2022).

MADIUN, Pewarta – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Madiun menggelar seminar dengan tema ‘Peningkatan Iklim Penanaman Modal Yang Mampu Berdaya Saing, Berkualitas, dan Berkelanjutan Sektor UMKM di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Selasa (29/3/2022).

“ Seminar  tersebut bertujuan untuk meningkatkan iklim investasi di Kota Pendekar. ‘’Melalui kegiatan ini harapannya bisa memberikan manfaat bagi peserta. Serta, meningkatkan kontribusi mereka untuk peningkatan UMKM di Kota Madiun,’’ tutur Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Hardiarto

Kegiatan yang diikuti pelaku usaha dan mahasiswa tersebut menghadirkan  narasumber ahli untuk menyampaikan tentang kebijakan baru terkait penanaman investasi di Kota Madiun. Serta, peluncuran peta investasi dan peta sebaran perizinan di Kota Madiun.

Seperti diketahui, berbagai pembangunan infrastruktur telah dilakukan Pemkot Madiun untuk mendukung peningkatan jumlah wisatawan di Kota Madiun. Salah satunya, seperti kawasan PSC dan lapak UMKM.

‘’Artinya, pasar kita tidak hanya Kota Madiun. Tapi, juga daerah lain. Kalau ada pendatang, artinya kebutuhan juga bertambah. Ini harus bisa ditangkap UMKM dengan aktif dan kreatif,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTS Kota Madiun Rully Dwi Ratnawati berharap, materi yang disampaikan narasumber bisa diserap dengan baik oleh peserta. Sehingga, mampu mendukung peningkatan kualitas UMKM dan iklim investasi di Kota Madiun.‘’Harapannya, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!