PeristiwaPOLITIK

DPC PDI-Perjuangan Ngawi dukung Vaksinasi Pelajar Sebagai Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

NGAWI, Pewarta – Kabupaten Ngawi dalam Pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP sederajat yang dilaksanakan kamis (30/9/2021) di halaman SMP Negeri 1 Kwadungan ini di dukung oleh DPC PDI-Perjuangan Ngawi dalam upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemik covid-19 dengan mendistribusikan 6000 vaksin sinovac di 20 titik, masing masing 300 vaksin, prioritas pelajar. Vaksin yang didatangkan langsung dari kementrian kesehatan ini tanpa menunggu kuota milik Dinas Kesehatan ngawi.

Dihadiri Anggota DPRD tingkat II Kabupaten Ngawi Yuwono Kartiko dari fraksi PDI-Perjuangan  memastikan vaksinasi untuk anak didik ini betul-betul terlaksana dengan baik, sehingga herd immunity di seluruh satuan pendidikan telah terbentuk, agar tidak ada keraguan lagi untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Ngawi.

Yuwono Kartiko juga Berharap kepada pemerintah kabupaten Ngawi agar percepatan vaksinasi di Kabupaten Ngawi mencapai target yang diharapkan.

Vaksinasi untuk pelajar di atas usia 12 tahun ini tidak hanya di ikuti pelajar dari SMP Negeri 1 Kwadungan saja, melainkan dari pelajar Madrasah tsanawiyah dan umum.

Ditempat yang sama, Achmad Choirulloh, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kwadungan mengatakan bahwa anak didiknya ini semuanya sudah melaksanakan vaksinasi sesuai program pemerintah demi pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sepekan ini sudah dilakukan percobaan PTM.

“Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun, peran tatap muka antara guru dan murid tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi, semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa” ujar Achmad Choirulloh.

Achmad Choirulloh juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi para siswa, agar generasi mendatang bisa menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Anak-anak muda harus memiliki karakter, pentingnya pendidikan karakter agar generasi muda kita menjadi pemuda dan pemudi bukan hanya memiliki daya saing, tapi juga berakhlak mulia dan tangguh,” pungkasnya. (Az)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button