Serba - serbi

Diskominfo Pacitan Gelar Bimtek Website OPD

Pacitan, Pewarta – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Website OPD (Organisasi Perangkat Daerah), di ruang PPID Diskominfo Kabupaten Pacitan, 31 Agustus-2 September 2021.

Bimtek yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh 24 peserta admin website OPD.

Kepala Bidang Informasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pacitan A.An Mudzakir mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto saat membuka Bimtek tersebut menyampaikan beberapa hal terkait website OPD Kabupaten Pacitan.

Bahwa dari hasil monitoring yang dilakukan Diskominfo masih perlu adannya optimalisasi terkait kelengkapan data dan updating konten di website OPD. Menurutnya, updating konten website ini hendaknnya dilakukan secara rutin.

‚ÄúDari hasil monitoring yang kami lakukan, masih banyak website OPD yang belum melengkapi pelaporan PPID nya, berita dan data pelaporan juga belum lengkap, padahal website OPD ini diharapkan menjadi cerminan 2 undang-undang penting, sebagai pelaporan seluruh kegiatan kepada khalayak luas dan juga sebagai salah satu laporan pertanggungjawaban atas anggaran yang digunakan.,” tukas Mudzakir.

Mudzakir menambahkan,website adalah sarana komunikasi OPD dengan masyarakat luas sehingga harapannya dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) website OPD ini peserta bisa menyerap materi yang disampaikan narasumber. “Kita harapkan dengan Bimtek ini setiap OPD bisa membuat release untuk publikasi kegiatan-kegiatan di OPDnya, tentunya untuk di publish di website serta medsos OPD masing-masing, ” tukasnnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar kelengkapan data yang disajikan seperti informasi berkala, informasi serta merta, informasi setiap saat harus berpedoman pada aturan. “Harapan kami semoga website OPD ini bisa lebih inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu Website OPD harus lengkap dan update,” pungkasnya. (st/ kominfo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button