Daftar ke KPU, Partai Golkar Ponorogo Gelar Khataman Al Qur’an Hingga Usung Bacaleg Muda Berintegritas

Komentar
X
Bagikan

PewartaTV, Ponorogo – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Ponorogo resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) dengan diawali kegiatan khataman Al Qur’an di kantor DPD Golkar yang berada di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Ponorogo, Minggu malam (14/05/2023).

Hal tersebut dilakukan karena Partai Golkar Ponorogo ingin berjuang dengan tetap memohon ridlo dari Allah SWT. Selain itu, juga agar diberi kekuatan dalam gelaran pileg 2024 mendatang.

“Sebelum mendaftar ke KPU, sengaja kita mengawali kegiatan dengan khataman Al Qur’an dan do’a bersama kemudian diteruskan potong tumpeng. Semua ini agar langkah kami selalu diridloi oleh Allah SWT,” ujar Ketua DPD Golkar Ponorogo, Rahmat Taufik.

Selanjutnya, dipimpin langsung oleh Rahmat Taufik, jajaran pengurus DPD Golkar Ponorogo menuju kantor KPU Ponorogo dengan mengusung optimisme yang kuat karena bacaleg dan  semua kader Golkar siap berjuang bersama demi kemenangan di pileg nantinya.

Sebanyak 45 bacaleg partai berlambang pohon beringin tersebut didaftarkan dengan komposisi lengkap 100 persen serta keterwakilan perempuan 30 persen.

“InsyaAllah dokumen yang kita serahkan ke KPU sudah lengkap. Dan kita optimis bisa meraih 6 kursi dengan semangat bisa mencapai 8 kursi lefislatif di pileg nanti,” ungkapnya.

Nampak, sejumlah bacaleg milenial juga hadir saat pendaftaran ke KPU Ponorogo tersebut. Salah satunya bacaleg muda Ayatulloh Ali Syariati yang menpunyai integritas tinggi , yang akan berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Ponorogo, meliputi kecamatan Sawoo, Sooko, Pulung, Pudak dan Ngebel.

Ayatulloh sendiri merupakan sosok yang patut diperhitungkan pada kontestasi pemilihan legislatif 2024 mendatang. Meski tergolong pendatang baru, namun dirinya sangat optimis mampu meraih suara terutama dari kalangan milenial di dapilnya.

“Saat ini peran pemuda sangat dibutuhkan partisipasinya di publik. Pemuda juga sudah waktunya memimpin di dunia perpolitikan khususnya di Ponorogo. Saya sendiri  memilih berlabuh ke Golkar karena saya menganggap partai ini menpunyai konsistensi yang tinggi dan sangat flural terhadap semua golongan,” tukas Yayak, sapaan akrabnya. (ns)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *